Suzuki S-Presso Jadi Penggantinya Karimun Wagon R?

RiderTua.com – Suzuki S-Presso sudah dikonfirmasi akan hadir pada tahun ini di Indonesia. Mobil SUV mungil ini terpantau sudah dikirimkan ke sejumlah dealer sebelum peluncurannya tiba. Dikabarkan kalau Suzuki S-Presso akan menjadi pengganti bagi Karimun Wagon R. Walau model ini masih diproduksi di Tanah Air hanya untuk kebutuhan ekspor.

Baca juga: Suzuki Ertiga Facelift Kini Sudah Dipesan 1,2 Ribu Unit!

Suzuki S-Presso Gantikan Karimun Wagon R

S-Presso sendiri belum dipastikan kapan bisa meluncur di Indonesia, tapi unitnya sudah terpantau dikirim ke sejumlah dealer. Tentu ini dilakukan sebagai persiapan sebelum modelnya resmi dirilis di pasar. Sehingga Suzuki tak perlu repot-repot untuk mendapatkan inden yang cukup banyak, tinggal mengirimnya ke konsumen yang sudah memesan.

Karena modelnya yang cukup mungil, banyak yang menduga kalau S-Presso bakal menjadi penggantinya Karimun Wagon R. Mobil LCGC ini sudah dihentikan penjualannya di Indonesia pada tahun lalu karena kurang laku di pasarnya. Walau Suzuki masih memproduksinya sampai sekarang, hanya saja untuk kebutuhan ekspor saja.

(Global Suzuki)

Isi Segmen yang Kosong?

Dengan Karimun Wagon R yang tak lagi dijual disini, S-Presso seakan mengisi segmennya yang kosong. Suzuki sendiri tidak memberikan penjelasan apapun mengenai S-Presso sebagai penggantinya Karimun Wagon R. Terlebih soal detail lebih lanjut mengenai mobil SUV mungil ini untuk ke depannya.

Jika mereka tidak lagi mengisi segmen LCGC, setidaknya Suzuki masih bisa mengandalkan segmen yang cukup laris seperti SUV. S-Presso mungkin berbeda jenis dengan Karimun Wagon R, tapi model ini dapat mengisi kekosongan dalam lini produk mobil Suzuki. Sehingga mereka tetap menawarkan pilihan alternatif bagi konsumen.

Peluncuran S-Presso kemungkinan bakal dilakukan pada pameran otomotif GIIAS 2022 mendatang. Model ini mungkin bisa menjadi lawan baru bagi Kia Sonet atau Rocky-Raize.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page