Toyota Urban Cruiser Hyryder, Bermesin Hybrid!

Toyota RiderTua.com – Toyota akhirnya meluncurkan varian baru untuk Urban Cruiser di India bermana Hyryder. Model ini masih memakai basis yang sama dengan Suzuki Brezza (Vitara Brezza). Bedanya Toyota Urban Cruiser Hyryder ini menggendong mesin hybrid yang dibuat oleh Suzuki. Tak ada pilihan mesin bensin biasa pada ‘Brezza versi Toyota’ tersebut.

Baca juga: Toyota Veloz Dapat Rating 5 Bintang Dari ASEAN NCAP!

Toyota Urban Cruiser Hyryder Menggendong Mesin Hybrid

Dari namanya saja, Hyryder merupakan varian dari Urban Cruiser yang dirilis beberapa bulan lalu. Bedanya yaitu desain fascia-nya yang dibuat lebih sporty dan modern, dengan grille crystal acrylic. Kalau diperhatikan sekilas, modelnya hampir mirip dengan Raize di luar India.

Sebagai mobil SUV, Hyryder memiliki pelek 17 inci dual tone yang menambah kesan sporty-nya. Selain itu, semua pencahayaannya mengandalkan lampu LED, sehingga dapat memberikan penerangan maksimal di siang maupun malam hari. Spoiler serta garnish krom menjadi pelengkap untuk penampilan luar Urban Cruiser Hyryder ini.

(Carscoops)

Hanya di India

Interiornya cukup berkelas dengan adanya jok kulit, panoramic sunroof, head-up display, setir tilt dan teleskopik, sampai jok berventilasi. Semua ini memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman dan berbeda dari model sekelasnya. Fitur seperti cruise control hingga wireless charging melengkapi fitur yang tersedia pada Hyryder.

Ada dua varian mesin hybrid yang ditawarkan, satu dari Toyota dan satunya lagi dari Suzuki. Mesin Toyota berkapasitas 1.500 cc dengan motor listrik memiliki transmisi e-Drive serta penggerak AWD. Lalu ada mesin dari Suzuki dengan kapasitas yang sama, walau ada dua pilihan transmisi, yaitu manual dan otomatis.

Harga jualnya sendiri belum diumumkan, tapi kemungkinan Hyryder bakal dibanderol cukup terjangkau. Walau seperti mobil kembar Toyota-Suzuki lainnya, Hyryder tidak bisa dijual di negara lain seperti Indonesia.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page