Daihatsu Tidak Membawa ‘Sirion’ Bermesin 1.500 cc Karena Ini

Daihatsu RiderTua.com – Daihatsu sudah menghadirkan facelift untuk Sirion di Indonesia beberapa waktu lalu. Namun mobil kota ini hanya memiliki mesin berkapasitas 1.300 cc, bukan 1.500 cc seperti Perodua Myvi di Malaysia. Daihatsu sengaja tidak menghadirkan varian mesin 1.500 cc untuk Sirion di Tanah Air. Sebab mereka merasa kalau segmen city car tidak membutuhkan varian tersebut.

Baca juga: Daihatsu Rocky dan Sirion Dibanderol Cukup Terjangkau, Pilih Mana?

Daihatsu Tidak Hadirkan Varian 1.500 cc Untuk Sirion

Kini Sirion hadir dalam model yang lebih modern jika dibandingkan dengan sebelumnya. Terlebih dengan fitur yang lebih lengkap serta mesin terbaru, membuat city car ini bisa diunggulkan di kelasnya. Sirion menjadi lawan bagi model seperti Honda Brio RS hingga Suzuki Ignis.

Sirion kini menggendong mesin 1.300 cc yang lebih bertenaga dari sebelumnya. Namun entah mengapa mesinnya berbeda dengan kembarannya di Malaysia, yaitu Perodua Myvi, yang memakai mesin 1.500 cc. Padahal dari kapasitasnya sudah jauh berbeda, dan makin besar kapasitasnya makin besar performanya.

(DetikOto)

Kurang Cocok?

Astra Daihatsu Motor (ADM) sebenarnya sudah tahu kalau Myvi punya varian mesin lebih besar dari Sirion, meski sama-sama dirakit di Malaysia. Tapi Daihatsu lebih memilih mesin 1.300 cc karena cukup pas untuk segmen mobil kota di Indonesia. Seakan pilihan mesin 1.500 cc dianggap kurang cocok bagi city car seperti Sirion.

Sementara itu, Daihatsu masih memiliki mobil lainnya yang memiliki kapasitas mesin setara dengan Myvi, entah itu Terios atau Xenia. Mobil jenis MPV dan SUV lebih cocok mendapat mesin lebih besar, tapi tidak untuk model lebih kecil seperti city car. Sehingga Sirion hanya bisa menawarkan mesin 1.300 cc saja.

Myvi sendiri menjadi mobil terlaris di Malaysia hingga pertengahan tahun ini. Jelas karena harganya yang terjangkau serta fitur lengkap membuatnya menjadi andalan disana.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page