Honda Tetap Pede Bisa Menjual 4 Juta Unit Motor Tahun Ini?

Honda RiderTua.com – Honda sudah meluncurkan model terbaru untuk skutik adventure ADV di Indonesia beberapa waktu lalu. Dengan ini, mereka yakin dapat menjual lebih banyak sepeda motor pada tahun ini juga. Honda menargetkan sekitar 4 juta unit produk roda duanya terjual di Indonesia tahun 2022. Mungkin ini angka yang terlalu tinggi dengan keadaan pasar yang belum membaik.

Baca juga: Honda ADV 160 Hadir, Versi 150 cc Sudah Disuntik Mati!

Honda Targetkan Bisa Menjual 4 Juta Unit Motor

Selama beberapa bulan terakhir, Astra Honda Motor (AHM) sudah meluncurkan berbagai macam produk terbaru. Entah itu model yang baru atau penyegaran untuk model yang sudah ada. Semua ini dilakukan agar mereka bisa mempertahankan dominasinya di pasar motor di Indonesia.

Target penjualan motornya masih tidak berubah, yaitu mencapai 4 juta unit pada tahun ini. Mungkin tidak ada bedanya dengan target penjualan pada tahun lalu, meskipun masih terbilang cukup tinggi. Honda yakin pada tahun ini targetnya bisa tercapai setelah merilis berbagai macam produk barunya.

(momotor.id)

Krisis Chip

Mungkin angka penjualan motor hingga 4 juta unit dalam setahun dianggap terlalu tinggi bagi sebagian orang. Sebenarnya bagi produsen roda dua besar seperti Honda bisa saja mencapai target tersebut dengan mudah. Namun dengan keadaan pasar seperti sekarang rasanya cukup sulit untuk bisa mencapainya.

Terlebih Honda sudah terkena dampak dari krisis chip semi-konduktor, yang menyebabkan produksi skutiknya menjadi terganggu. Akibatnya terjadi antrian inden hingga beberapa bulan lamanya, dan ini bakal mempengaruhi penjualannya jika dibiarkan. Honda sendiri sudah berusaha semaksimal mungkin untuk bisa memenuhi semua permintaan dengan cepat.

Untuk sekarang, mereka fokus untuk melakukan pemenuhan permintaan di pasar yang memiliki banyak peminatnya. Terutama motor matik yang tetap dicari-cari oleh banyak orang.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page