Toyota Hyryder Tidak Bisa Dijual di Indonesia?

Toyota RiderTua.com – Toyota Hyryder atau Urban Cruiser Hyryder sudah diluncurkan di India beberapa waktu lalu. Mobil SUV kembaran Suzuki Brezza ini membawa kelengkapan fitur mumpuni serta mesin hybrid dari dua produsen berbeda. Namun Toyota tidak bisa membawa Hyryder ke luar India, termasuk Indonesia. Jelas karena produk ini merupakan hasil kerja samanya dengan Suzuki.

Baca juga: Toyota Urban Cruiser Hyryder, Bermesin Hybrid!

Toyota Tidak Bisa Membawa Hyryder ke Luar India

Hyryder atau Urban Cruiser Hyryder memiliki desain yang begitu sporty nan modern. Model ini meminjam desain dari model kembarannya dari Suzuki, yaitu Brezza (dulu Vitara Brezza). Dengan beberapa keunggulan yang dimilikinya, Hyryder bisa menyaingi model SUV sekelasnya seperti Hyundai Creta.

Dari desainnya saja, Hyryder nampak seperti model yang cocok untuk bersanding dengan Rocky dan Raize. Walau dari dimensinya saja sudah berbeda, apalagi model ini lebih diarahkan ke segmen SUV medium setara dengan Creta. Terlebih Toyota belum memiliki model yang sekelas dengan Hyryder di negara seperti Indonesia.

(businesstoday.in)

Aliansi Khusus

Sebenarnya Toyota bisa saja menambah lebih banyak model SUV di negara lain, termasuk Indonesia. Namun kalau membahas Hyryder, jelas Toyota tidak bisa membawa model ini ke Tanah Air. Apalagi Brezza dari Suzuki, walau sebenarnya mereka juga menjual mobil rakitan India seperti Ignis hingga Baleno Hatchback.

Hyryder sebenarnya merupakan satu dari beberapa produk kembar yang dihadirkan oleh Toyota dan Suzuki. Karena aliansi ini hanya dikhususkan di kawasan India dan sekitarnya, maka mereka tidak dapat membawa produk hasil kerja samanya ke negara lain. Sebaliknya, model aslinya tetap dijual, seperti Ertiga.

Walau Hyryder tidak bisa dibawa ke sini, setidaknya Toyota bisa saja mengembangkan mesin hybrid-nya sendiri. Suzuki sudah lebih dulu menghadirkannya lewat Ertiga Hybrid.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page