Cara Menyalip Aleix Espargaro Ingatkan Era Kejayaan Valentino Rossi dan Marc Marquez

RiderTua.com – Aleix Espargaro pergi liburan musim panas dengan 21 poin di belakang pemimpin klasemen MotoGP Fabio Quartararo. Di kandang Aprilia ada atmosfer kemenangan yang luar biasa, dengan Maverick Vinales menaklukkan podium pertama dengan RS-GP, pembalap Granollers memberi pertunjukkan yang luar biasa dari posisi ke-15 ke posisi ke-4. Dia mengingatkan kita pada masa-masa terkuat Valentino Rossi dengan Yamaha dan Marc Marquez dengan Honda, menunjukkan bahwa dia pantas disebut sebagai master mutlak dari prototipe Aprilia RS-GP.

Aleix berhak berbicara tentang podium tertinggi di Assen (1 atau 2) meskipun fakta bahwa Pecco Bagnaia berada di atas motor tercepat dan pembalap Fabio Quartararo yang membuat sedikit atau tidak ada kesalahan selama ini. Sayang sekali dengan kontak di lap ke-5 dengan Quartararo, jika tidak balapan Assen akan memberi hasil yang berbeda. Tapi tidak ada dendam di antara mereka. “Jika pembalap lain yang ‘membunuh’ saya, mungkin saya akan lebih marah. Tapi Fabio adalah pembalap yang bersih dan dia datang langsung untuk meminta maaf, kami memiliki hubungan yang baik,” kata Aleix.

Aleix memberi penggemar MotoGP tontonan murni, emosi yang diberikan, fastest lap, aksi menyalip. Posisi yang lebih baik mengingat bagian kedua musim ini. Dikatakan bahwa di SBK ada lebih banyak menyalip dan di MotoGP pembalap tidak bisa menyalip. Mengingat kecepatan yang saya miliki, saya bisa menang, saya tidak bisa menyia-nyiakan kemenangan saya. Tapi Fabio melakukan kesalahan…. Tujuannya adalah untuk meninggalkan sirkuit Assen dengan kurang dari 25 poin dari atas dan dia dikalahkan, dengan 3 poin dikumpulkan di lap terakhir dengan menyalip dua pembalap sekaligus Miller dan Binder menjadi cerita tersendiri di kalender MotoGP Belanda. “Saya berhasil masuk, mengerem motor dengan baik. Mengingat perbedaan poin, saya pikir itu layak untuk menyalip (double overtake)”.

Kecepatan, ketekunan dan keberanian Aleix Espargaro telah tumbuh secara alami, sebuah evolusi yang berbanding lurus dengan pertumbuhan evolsi motor RS-GP22. “Saya adalah yang tercepat di trek dan ini sangat penting bagi saya. Mereka tidak memberikan poin untuk itu, tetapi itu menunjukkan bahwa saya bisa memenangkan kejuaraan”.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page