Toyota Innova EV Hanya Dijadikan Konsep Saja?

RiderTua.com – Toyota Innova EV sempat diperkenalkan pada pameran IIMS 2022 beberapa bulan lalu. Mobil MPV bertenaga listrik ini memang cukup menjanjikan jika nantinya dijual di Indonesia. Namun Toyota Innova EV yang diperlihatkan hanya berupa konsep saja. Walau demikian, mereka masih menjanjikan kalau modelnya bisa saja diproduksi kalau ada permintaan dari pasarnya.

Baca juga: Toyota dan Strateginya ‘Menyambut’ Hyundai Stargazer

Toyota Innova EV Hanya Sebatas Konsep

Memang Kijang Innova menjanjikan kalau model ini mendapatkan varian ramah lingkungan. Sebab segmen MPV memiliki banyak peminat di Indonesia, sehingga bisa menjadi target pasar yang menggiurkan bagi produsen otomotif seperti Toyota. Walaupun sampai sekarang belum banyak model MPV hybrid maupun listrik murni yang dijual disini.

Beberapa bulan lalu, Toyota mengenalkan model Innova EV dalam pameran IIMS 2022 lalu. Model ini sempat mencuri perhatian pengunjung, karena tak biasanya Toyota menampilkan mobil listrik dalam wujud MPV. Walau hanya mejeng sehari, tapi kehadirannya sudah sukses membuat banyak orang penasaran apakah model ini bisa dijual di pasar.

(Motor1)

Hanya Prototype

Toyota mengaku kalau modelnya masih dalam bentuk prototype, sehingga harus dikembangkan lebih lanjut. Mereka juga belum bisa memastikan apakah Innova EV ini bisa dijual di Tanah Air dalam waktu dekat. Sebab Toyota hanya menghadirkannya untuk sekedar mengenalkan teknologi listrik yang akan diusungnya nanti.

Walaupun begitu, Toyota tidak menutup kemungkinan mereka dapat menjual Innova EV di pasar. Itupun jika ada permintaan di pasarnya, maka mereka bisa mengusahakan dapat memenuhinya. Bisa jadi mereka juga dapat menawarkan model EV lainnya untuk model MPV, bahkan SUV entry level.

Berbicara soal MPV, baru Suzuki Ertiga Hybrid yang menjadi LMPV pertama di Indonesia. Mitsubishi disebut akan menyusul dengan menghadirkan Xpander Hybrid tahun depan. Sementara Toyota dan merek lainnya belum diketahui.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page