Marquez Dukung Adiknya Pindah Ducati, Kapan Marc Pindah Pabrikan Juga?

RiderTua.com – Alex Marquez akan menunggangi motor Ducati GP22 untuk musim depan. Saudaranya Marc Marquez mendukung keputusannya, “Saudaraku Marc mendukungku.. Seperti saudara pada umumnya.. Ketika saya membuat keputusan, dia mendukung saya dari saat pertama dan mengatakan kepada saya bahwa jika saya percaya, saya harus melakukannya,” katanya. Kapan Marc pindah Ducati?.. ada semacam anekdot: bagi Ducati tidak dapat kakaknya adiknyapun jadi…

Di antara Alex Marquez dan Honda, Marc Marquez memberikan analisisnya, ketidakcocokan antara adiknya dengan RC213V yang sepertinya sulit diperbaiki. Lagi pula, pemindahan dari tim pabrikan Repsol ke tim satelit LCR di musim MotoGP 2021 tampak berpengaruh, digantikan oleh Pol Espargarò yang ternyata tidak lebih baik dari adiknya. Dua podium Alex di tahun pertamanya sebagai rookie kemudian penurunan performa setelah pindah LCR adalah hal yang bisa dijelaskan, tidak mampu menjinakkan prototipe yang sepertinya hanya bisa dipacu oleh Marc hingga limitnya.

Keputusan untuk ‘ganti motor’ telah matang untuk beberapa waktu, dengan keluarnya Suzuki dari MotoGP, dia hampir mengambil risiko tidak menemukan alternatif tim (menganggur). Namun negosiasi yang gagal antara tim Gresini Racing dan Alex Rins terlebih dahulu, kemudian Miguel Oliveira, memungkinkan dia untuk menandatangani kontrak dengan tim Nadia Padovani. Dia tidak akan memakai Ducati Desmosedici terbaru (GP23), tetapi evolusi terbaru yang akan kita lihat di Valencia. Hasilnya akan menentukan pembaruan untuk musim MotoGP saat ini, seperti yang terjadi dengan Enea Bastianini pada 2022. Penandatanganan kontrak baru tiba pada Sabtu sore di Assen, di hadapan manajernya Emilio Alzamora. “Saya sangat senang dengan langkah ini, saya membutuhkannya”.

Reaksi Marc Marquez

Dia belum pernah menunggangi Ducati, membuat prediksi akan terlalu dini. Dia telah menandatangani kontrak dua tahun dengan tim satelit, di masa depan dia bisa menaiki berbagai posisi garasi Ducati (Pramac atau bahkan tim resmi) dan memiliki kontrak langsung dengan Borgo Panigale.

“Berbicara tentang sepeda tanpa mencobanya adalah sesuatu yang saya tidak suka.. Memang benar bahwa banyak pembalap bisa cepat dengan motor itu (Ducati) dan motor itu pasti cocok dengan banyak gaya balap. Saya percaya pada proyek, pada motor dan tim… Secara mental dan pribadi saya membutuhkan perubahan, untuk terus berkembang, ini adalah pilihan terbaik yang saya miliki” kata Alex.

Kemudian jurnalis media AS.com bertanya, apa reaksi saudaranya Marc? “Seperti saudara pada umumnya.. Ketika saya membuat keputusan, dia mendukung saya dari saat pertama dan mengatakan kepada saya bahwa jika saya percaya, saya harus melakukannya,” pungkasnya..

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page