Triumph Bakal Rilis Motor Baru di Indonesia Minggu Ini?

RiderTua.com – Triumph masih dikenal sebagai salah satu merek sepeda motor ternama di Indonesia sampai sekarang. Mereka masih ingin mengenalkan produk baru lainnya disini untuk memeriahkan pasarnya. Disebutkan Triumph bakal merilis dua varian baru untuk Tiger pada minggu ini. Sehingga motor adventure tersebut dapat memiliki lebih banyak varian.

Baca juga: Triumph Rilis Lima Motor Baru di Indonesia!

Triumph Merilis Dua Varian Baru Untuk Tiger

Sebelumnya Triumph sempat merilis lima motor baru di Indonesia pada bulan Februari lalu. Tapi sepertinya ini masih belum cukup untuk mengisi pasar roda dua Tanah Air dengan produk unggulannya. Oleh karena itulah, Triumph lewat GAS Motorcycles akan membawa model motor adventure.

Model yang dimaksud adalah Tiger 1200 dengan dua varian baru, yaitu GT Pro dan Rally Pro. Mungkin dari namanya sendiri hampir mirip satu sama lain, dan sama-sama memakai mesin 1.200 cc yang bertenaga buas. Yang membedakannya yaitu penggunaannya untuk tiap model, dimana GT Pro lebih mengarah ke motor touring, sedangkan Rally Pro untuk motor off-road.

(Ultimate Motorcycling)

Motor Adventure

Bobot untuk kedua varian ini ternyata 25 kg lebih ringan jika dibandingkan dengan Tiger 1200 model lama. Tapi tetap saja, keduanya merupakan motor petualang yang cukup diandalkan Triumph di kelasnya sampai sekarang. Model ini juga didesain agar penggunanya nyaman saat berkendara menggunakannya.

Meski memakai mesin yang tak mengalami ubahan apapun, Tiger 1200 GT Pro dan Rally Pro hanya memakai gardan, bukan rantai. Sehingga inilah yang membuatnya unggul dari model serupa lainnya seperti Honda Africa Twin. Sebab mesin dengan gardan ini tidak perlu sering dirawat, sehingga bisa menghemat biaya perbaikan atau pemeliharaan motor.

Karena memiliki kualitas yang tak bisa diremehkan lagi, kemungkinan kedua varian Tiger 1200 ini bakal dibanderol cukup mahal di Indonesia. Tapi setidaknya Triumph bakal menawarkan lebih banyak varian untuk motor adventure unggulannya tersebut.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page