BMW M Mesin Bensin Takkan Dihadirkan Lagi Tahun Depan?

RiderTua.com – BMW dikenal memiliki berbagai macam produk mobil berkualitas tinggi, termasuk dengan performa tinggi. Seperti M Series yang menjadi unggulannya selama ini dan sudah dihadirkan dalam berbagai varian. Namun BMW dikabarkan tidak akan memproduksi M-Series bermesin bensin mulai tahun depan. Sehingga mereka bisa fokus untuk menghadirkan versi ramah lingkungannya.

Baca juga: Mobil BMW yang Makin Laris di Indonesia

BMW Hentikan Produksi M-Series Mesin Bensin Tahun Depan

M Series cukup dikenal sebagai varian berperforma tinggi dari BMW, dan kini hadir dalam berbagai model. Dari model M3 dan M4 yang memiliki grille ‘jumbo’, sampai varian M Sport biasa sudah dihadirkan pada sejumlah seri miliknya. BMW M juga menjadi incaran konsumen yang menginginkan versi performa tinggi dari seri tertentu.

Namun sepertinya BMW tak bisa menggantungkan lagi pada M Series bermesin konvensional. Sebab mereka akan menghentikan produksi model M bermesin bensin mulai tahun depan. Pada tahun 2023 mendatang inilah, BMW akan merilis satu model M konvensional untuk terakhir kalinya.

(Motor1)

Fokus ke Mobil Listrik

Sepertinya konsumen harus bersiap-siap untuk berpisah dengan M Series bermesin bensin. Tapi apa boleh buat, semua ini dilakukan agar BMW bisa fokus sepenuhnya untuk mengembangkan mobil listrik. Model ini juga bakal diterapkan pada seri M yang dimilikinya nanti.

Untuk bisa mengembangkan M Series bertenaga listrik murni, BMW harus memiliki motor listrik berperforma tinggi. Walau ini bukanlah tantangan yang sulit, terlebih merek mobil asal Jerman ini sudah berpengalaman dalam mengembangkan mobil listrik. Jadi untuk membuatnya bisa melaju lebih kencang hanya perlu mendapat sedikit modifikasi saja.

BMW mungkin membutuhkan sedikit waktu untuk mengembangkan penggerak listrik khusus M Series. Jelas sebagai varian sport dari BMW tentunya performanya harus ditingkatkan lagi.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page