Hyundai Stargazer Siap Dirilis, Daihatsu Tak Khawatir?

RiderTua.com – Hyundai Stargazer akan menjadi lawan baru bagi mobil low MPV di Indonesia. Tentu ini membuat kompetitornya mulai menyadari kalau pasar mobil sejuta umat akan diisi oleh merek lainnya. Kehadiran Hyundai Stargazer juga diketahui oleh Daihatsu yang mengandalkan Xenia di kelasnya. Tapi mereka tidak terlalu khawatir akan hal itu karena mereka sudah terbiasa dengan ini.

Baca juga: Hyundai Stargazer Siap Dirilis, Bagaimana Suzuki?

Hyundai Stargazer Bakal Disambut Oleh Daihatsu

Sejauh ini beberapa model LMPV di Tanah Air sudah disegarkan oleh masing-masing merek. Seperti Toyota-Daihatsu yang merombak total Avanza-Xenia, termasuk menghadirkan Veloz sebagai model terpisah dari Avanza. Kemudian Suzuki Ertiga yang di-facelift, sekaligus mendapat varian hybrid.

Namun pasar mobil sejuta umat tersebut bakal lebih ramai lagi dengan satu model anyar lainnya, yaitu Hyundai Stargazer. Pada akhirnya merek mobil asal Korea Selatan ini dapat memasuki salah satu segmen yang memiliki banyak peminatnya di Indonesia. Stargazer diprediksi bakal membawa fitur lengkap dan mumpuni, melihat bagaimana kualitas mobil Hyundai sebelumnya.

(Hyundai Motors Indonesia)

Ditanggapi Dengan Santai

Tentu ini akan menjadi ‘ancaman’ bagi LMPV lainnya, terlebih bagi Avanza-Veloz-Xenia yang baru mendapat model generasi terbaru. Namun Daihatsu tidak terlalu mengkhawatirkannya, malah ditanggapi dengan santai. Sebab dengan makin banyaknya model baru yang diluncurkan di Indonesia, maka akan semakin memeriahkan pasarnya.

Selain itu, konsumen juga bisa memiliki lebih banyak pilihan dalam membeli mobil, terlebih kalau mobil tersebut berjenis low MPV. Penjualan Xenia sendiri masih cukup bagus hingga kini, walau sempat menurun akibat dampak dari krisis chip semi-konduktor. Tapi Daihatsu menanggapinya dengan positif, yakin dengan hadirnya Stargazer, maka pasar MPV akan berkembang lebih cepat lagi.

Dengan bertambahnya satu model dari Hyundai, kini ada 8 LMPV yang dijual di Indonesia, Selain Avanza-Veloz-Xenia, ada juga Xpander, Ertiga, Mobilio, dan Confero.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page