Berpisah dengan Kakak, Alex Marquez Meninggalkan LCR Honda untuk Musim 2023

RiderTua.com – Alex Marquez dikabarkan akan berpisah dengan kakaknya ( Marc Marquez) di pabrikan Honda dengan meninggalkan tim LCR pada akhir musim MotoGP 2022. Sehingga tidak akan bisa berbagi data lagi dengan saudara tuanya itu.. Dan sekarang tampaknya akan bergabung dengan Gresini Ducati tahun depan. BTW, Juara dunia Moto3 2014 dan juara dunia Moto2 2019 itu melakukan debutnya di MotoGP bersama Honda pada 2020, menggantikan Jorge Lorenzo di tim pabrikan. Hanya meraih dua podium dalam musim rookie-nya, adik Marc Marquez itu dipindahkan ke LCR untuk tahun 2021 dengan kontrak 2 tahun langsung dengan Honda.

Namun dia gagal memenuhi ekspektasi, sejauh ini hasil terbaiknya adalah finis di posisi ke-7 (GP Portugal) di mana dia hanya mencetak 26 poin dalam 10 balapan musim ini. Tempatnya di LCR kini terancam dalam beberapa pekan terakhir, karena pasar pembalap telah meningkat pesat. Alex Rins dikabarkan akan mengambil alih tempatnya di tim satelit Honda.

Alex Marquez Meninggalkan LCR Honda untuk Musim 2023

Pemilik LCR Lucio Cecchinello mengkonfirmasi mengenai kepergian Marquez pada akhir tahun. “Kami sangat memahami, bahwa Alex semakin sulit untuk tetap berada di atas motor yang sayangnya tidak kompetitif seperti yang dia layak dapatkan untuk kerja keras dan dedikasinya,” kata Cecchinello.

“Kami akan terus memberikan Alex semua yang terbaik yang kami bisa sampai akhir. Tetapi sulit baginya untuk menemukan motivasi jika dia melihat bahwa dia tidak punya akses untuk melakukan hasil yang baik,” imbuhnya.

Kepergian Alex Marquez dari LCR pada akhir tahun mengkonfirmasi kedatangan Alex Rins di tim. Mengomentari Rins, Cecchinello mengkonfirmasi pembicaraan telah dilakukan dengan manajernya dan berharap kesepakatan ditutup pada akhir GP Belanda pada akhir pekan ini.

“Kami telah berbicara dengan agen Rins dan kami telah saling memahami dalam banyak hal. Saya berharap akhir pekan ini di Assen untuk bertemu dengannya lagi dan membuat lebih banyak kemajuan, saya ingin menutup kesepakatan dengannya sebelum liburan musim panas, karena musim ini sangat panjang,” ungkap Cecchinello.

Pada hari Kamis di Assen, sebelumnya Rins mengungkapkan bahwa dia berada dalam posisi nyaman mengenai masa depannya saat dia mengevaluasi beberapa opsi menarik.

Dengan bergabungnya Alex Marquez di Gresini Ducati mengambil alih tempat Enea Bastianini (akan dipindahkan ke Pramac atau tim pabrikan Ducati), hal ini menunjukkan bahwa penandatanganan yang diharapkan Miguel Oliveira tidak akan terjadi.

Sekarang opsi utama bagi Oliveira tampaknya harus menerima kembali ke Tech3 tahun depan, atau bergabung dengan tim RNF Racing dengan motor Aprilia.

Rookie Gresini saat ini, Fabio Di Giannantonio juga berharap untuk mengetahui masa depannya akhir pekan ini. Setelah berhasil meraih pole position di GP Mugello, kemungkinan pembalap asal Italia itu akan tetap bertahan.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page