TVS Semakin Serius Dalam Geluti Pasar Motor EV di Indonesia

RiderTua.com – TVS mungkin menjadi merek sepeda motor yang cukup ‘underrated’ di Indonesia. Tapi mereka sudah melakukan studi terhadap pasar motor listrik di Tanah Air. Sebab TVS berencana untuk menghadirkan skuter EV iQube setelah sukses menghadirkan berbagai produk seperti Ntorq. Mereka yakin dapat bersaing dengan merek ternama seperti Honda dan Yamaha.

Baca juga: TVS Siapkan Skuter Listrik iQube di Indonesia?

TVS Berencana Hadirkan Skuter EV iQube

Meskipun menghadirkan sejumlah produk roda duanya di Tanah Air, ini tidak membuat TVS berkecil hati. Mereka sangat yakin kalau masih ada ruang bagi mereka untuk diisi dengan produknya di pasar sepeda motor. Terutama motor listrik yang belum diramaikan oleh merek besar seperti Honda.

Karena baru terisi oleh merek motor yang cukup kecil peminatnya, maka TVS berencana untuk menjual iQube di Indonesia. Bahkan mereka serius dalam menggeluti pasar motor listrik ini, karena pasarnya dianggap sangat penting dalam mengembangkan elektrifikasi kendaraan lebih jauh lagi. Tapi sebelum mereka bisa melakukannya, TVS mulai mempelajari sistem battery swap pada motor listriknya.

(MotorBeam)

Tukar Baterai

Memang sistem battery swap ini bisa menjadi inovasi menarik bagi sepeda motor listrik karena dianggap lebih praktis penggunaannya. Walau TVS juga mempertimbangkan untuk menawarkan sistem charging biasa. Walau demikian, keduanya dianggap penting dalam mengembangkan produk yang cocok dengan pasar tujuannya di Indonesia.

iQube yang dijual di India masih memakai sistem charging biasa, dan TVS ingin mengembangkan inovasi battery swap. Tapi tentu semua ini membutuhkan waktu cukup lama dan tidak bisa diwujudkan begitu saja. Terlebih mereka harus bersiap untuk menghadapi persaingan yang lebih ketat lagi di pasar motor listrik.

Berbicara soal motor listrik, Honda dan Yamaha belum siap menjual model PCX Electric dan E01 di Indonesia karena masih harus melalui tahap uji coba pasar. Sementara merek motor seperti TVS baru akan menghadirkan model serupa di Tanah Air.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page