TVS Siapkan Skuter Listrik iQube di Indonesia?

RiderTua.com – TVS menjadi salah satu merek sepeda motor asal India yang cukup terkenal di Indonesia. Walau tidak memiliki dominasi cukup kuat disini, tapi itu tak membuat mereka berhenti merilis produk unggulannya disini. TVS diketahui akan menyiapkan skuter listrik iQube untuk dijual disini. Sehingga mereka dapat terjun ke pasar motor listrik yang belum dikuasai oleh merek asal Jepang.

Baca juga: TVS Motors Akuisisi Norton, Siap Perkuat Ekspor?

TVS akan Menyiapkan iQube Untuk Dijual di Indonesia

Sejauh ini pasar skuter listrik masih belum ramai dipadati oleh merek ternama seperti Honda maupun Yamaha. Sehingga pasar ini masih diisi oleh merek yang tak terlalu dikenal oleh banyak orang. Ini membuat TVS tertarik untuk mengembangkan pasarnya lebih jauh lagi, dengan menyiapkan iQube di Tanah Air.

iQube merupakan skuter listrik bergaya modern yang menjadi andalan TVS di kampung halamannya sejak dirilis awal tahun 2022. Modelnya yang mungil memungkinkannya untuk dikendarai di jalanan sempit maupun saat menerobos kemacetan di jalan. Lebih baiknya lagi, iQube hanya mengandalkan tenaga listrik murni, sehingga lebih ramah lingkungan.

(91Mobiles)

Motor Listrik

Model ini mengandalkan motor listrik 4,4 kW serta baterai yang memiliki daya tempuh 75 km dalam keadaan penuh. Dengan kecepatan maksimal 78 km/jam, iQube mampu berakselerasi 0-40 km/jam dalam waktu 4,2 detik saja. iQube juga dibekali dengan fitur canggih seperti parking assist, regenerative braking, sampai konektivitas Bluetooth dan aplikasi SmartXonnect.

Kedengarannya iQube layak untuk dijual di Indonesia, itupun jika TVS masih mempertahankan fiturnya tersebut. Terlebih sebagai anggota AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia), TVS akan menjadi yang pertama menjual motor listrik di Tanah Air. Sehingga mereka dapat membuka peluang lebih besar lagi bagi pasar skuter listrik disini.

TVS sudah melakukan survei konsumen, dan setelah semuanya selesai, barulah mereka bisa menjual iQube. Walau untuk harga jualnya belum bisa ditentukan untuk sekarang.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page