Pengumuman dari Miguel Oliveira: ‘Tidak Ada’ Pengumuman!

RiderTua.com – Dugaan beberapa wartawan bahwa pada pukul 18:00 waktu setempat Oliveira akan mengumumkan penandatanganannya untuk Gresini Ducati, tetapi ternyata itu tidak terjadi. Miguel Oliveira ‘hanya’ mengkonfirmasi secara resmi bahwa dia TIDAK akan melanjutkan di KTM. Bahwa dia telah ditawari TECH3 tetapi dia tidak ingin mengambil ‘langkah mundur’ itu (kembali ke timnya dulu). Sementara dari Gresini sendiri malah mengumumkan sebuah buku tentang Fausto dan Oliveira melakukan wawancara dengan MotoGP tentang topik kehidupan sehari-harinya. Berita tentang KTM jelas ‘tidak begitu’ bikin penasaran lagi karena sebelumnya sudah diketahui dia akan digantikan musim depan oleh pembalap Ducati saat ini, Jack Miller. Itu artinya tidak ada pengumuman ‘baru’ dari Oliveira, karena masa depannya masih juga belum pasti.. 🤷‍♂️

Miguel Oliveira menghabiskan hari pertama akhir pekan GP Jerman dalam rumor dan spekulasi yang aneh, yang awalnya diduga akan mengumumkan kontrak baru dengan Gresini Ducati untuk tahun 2023, namun kemudian hal itu tidak terjadi…tapi dia masih melanjutkan wawancara langsung dengan MotoGP yang sepertinya agak tidak masuk akal karena dia tidak punya apa-apa untuk didiskusikan (ke tim mana tahun depan).

Miguel Oliveira - Ducati Gresini
Miguel Oliveira merapat ke Ducati Gresini

Tidak Ada Berita Masa Depan Oliveira

Namun, pada akhirnya, tidak ada berita yang baru tentang rencana Oliveira 2023, menghasilkan wawancara langsung yang unik dengan Dorna, yang membahas masalah seperti berapa banyak bahasa yang dia kuasai, gelar kedokteran giginya yang setengah selesai dan lainnya..

Faktanya, satu-satunya informasi yang datang dari wawancara dengan MotoGP adalah bahwa Oliveira jelas tidak berencana untuk tetap bersama KTM untuk tahun depan, meskipun ditawari kesempatan untuk kembali ke tim satelit Tech3, di mana ia memenangkan dua balapan pada tahun 2020.

“Itu masih sesuatu yang harus diputuskan sepenuhnya. Saya belum menandatangani kontrak dengan pabrikan mana pun, tetapi saya yakin tentu saja masa depan saya akan berada di grid MotoGP. Saya berada dalam situasi di mana lebih banyak pembalap belum menandatangani dan agak sulit untuk memiliki masa depan Anda di tangan orang lain,” katanya.

Dia melanjutkan, “Tapi memang seperti ini dan saya sangat bersyukur bisa bersama KTM selama bertahun-tahun. Saya berharap yang terbaik untuk Jack bersama mereka dan itu akan selalu memiliki tempat khusus di hati saya. Tentu saja ada kemungkinan ini (kembali ke Tech3). Saya telah bersama KTM dan menunjukkan sepanjang waktu bahwa saya layak mendapat tempat di suatu tempat di dalam tim. Saya juga perlu menjelaskan bahwa KTM melakukan segala upaya untuk membuat saya tetap di Tech3 tetapi itu adalah sesuatu yang tidak saya inginkan. Tempat di pabrikan adalah salah satu tempat saya merasa dapat memberikan kontribusi terbesar dan saya merasa telah mendapatkan hasil dengan hasil saya,” katanya tentang masa depannya.

Ke Gresini dan Rumor Aprilia

Bukan rahasia lagi bahwa Oliveira sedang dalam pembicaraan dengan tim Gresini untuk menggantikan Enea Bastianini. Sementara Bastianini bisa ke Pramac atau Tim Resmi.. Proses negosiasi ke Gresini sebenarnya bukan rahasia lagi, karena pernah terlihat Oliveira dan serta manajernya memasuki garasi Gresini dengan bos Ducati Paolo Ciabatti pada balapan terakhir di Barcelona.

Namun, juga ada berita dari ‘orang dalam’ Aprilia bahwa negosiasi juga masih berlangsung di sana tentang bergabungnya Oliveira dengan tim satelit RNF Aprilia untuk tahun 2023. Jadi intinya tidak ada pengumuman baru dari Oliveira tentang masa depannya yang ada dari Gresini adalah penerbitan sebuah biografi baru yang akan dirilis akhir tahun ini yang menceritakan kisah hidup dan karir mendiang pendiri tim Fausto Gresini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page