Michael Rinaldi Selalu Mendapat ‘Nasihat’ dari Andrea Dovizioso

RiderTua.com – Runner-up MotoGP tiga kali Andrea Dovizioso adalah teman dekat pembalap pabrikan Ducati WSBK, Michael Rinaldi. Itulah sebabnya pembalap Kejuaraan Dunia Superbike itu mendapatkan saran ‘non teknis’ untuk balapan kandangnya di Misano. Di paddock yang penuh sesak di Sirkuit Dunia Misano, di Kejuaraan Dunia Superbike, setiap penggemar dapat membeli tiket paddock dengan harga yang wajar, dan ada banyak selebriti motorsport akhir pekan lalu hadir disana.

Ada manajer senior Ducati Claudio Domenicali, Gigi Dall’Igna, Paolo Ciabatti dan Davide Tardozzi, Juara Dunia Valentino Rossi, Max Biaggi dan James Toseland, pembalap MotoGP saat ini Pecco Bagnaia, Fabio Di Giannantonio dan Andrea Dovizioso, serta mantan pembalap seperti Chaz Davies, James Whitham, Fabien Foret dan Giancarlo Falappa.

“Saya tinggal di dekat Misano dan datang bersama teman-teman naik sepeda motor.. Saya suka setiap jenis balap motor. Saya terus memberi dukungan untuk Yamaha tetapi juga untuk teman saya Michael Rinaldi (Ducati),” kata Dovizioso.

Rinaldi, yang lahir di resor tepi laut Rimini hanya beberapa kilometer jauhnya, meraih hasil terbaik musim ini di Misano. Pembalap berusia 26 tahun itu unggul di kedua balapan utama di tempat ketiga dan keenam.

Michael Rinaldi - Danilo Petrucci - Andrea Dovizioso - Alessandro Zaccone - Enea Bastianini
Michael Rinaldi – Danilo Petrucci – Andrea Dovizioso – Alessandro Zaccone – Enea Bastianini

Bantuan Dovi..

Sangat penting bagi pembalap Italia: Dia berjuang untuk tempat kedua di podium melawan Johnny Rea, yang dia peroleh dari juara dunia Toprak Razgatlioglu (Yamaha) di balapan pertama. “Saya harus start dari posisi 10 di grid dan tidak ada orang di depan saya yang keluar.. Saya lebih kuat dari hari Sabtu. Ini membuktikan bahwa langkah demi langkah saya mencapai apa yang saya inginkan. Cara kerja baru saya berhasil dan semua orang di tim sangat mendukung saya,” kata Rinaldi..

Dovizioso membantu Rinaldi terutama sebagai teman, bukan dengan nasihat profesional. “Dovi sangat pintar.. Dia mengatakan kepada saya bahwa dia tidak tahu tentang ban (Pirelli) atau motornya (Ducati V4R). Jadi dia tidak memberi saya nasihat apa pun karena itu mungkin tidak baik. Tetapi ketika saya tersandung maslaah, dia membantu saya dengan pengalamannya (jadi bukan nasihat teknis). Selalu seperti itu. Kami sering berbicara di telepon di setiap balapan. Ketika saya bertemu dengannya di truk setelah balapan, itu adalah momen yang sangat membanggakan,” pungkasnya

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page