Pengakuan! Raul Fernandez adalah Kesalahan, Sesal Bos KTM Kemudian

RiderTua.com – Sementara itu, Pit Beirer sejauh ini kecewa dengan Raul Fernandez, dia menyesal telah membawa Raul ke MotoGP, “Kami menggunakan opsi yang sekarang saya sesali,” kata Beirer. Kini akhirnya mengakui: Memaksa Fernandez ke MotoGP 1000cc adalah kesalahan strategi. Dia mungkin tidak memiliki masa depan di KTM.. Apakah Gardner juga akan tetap membalap untuk Tech-3-KTM tahun depan adalah pertanyaan terbuka. Pemisahan KTM dari Fernandez tampaknya akan segera disegel. Manajemennya telah berbicara dengan Razlan Razali dan Yamaha tahun lalu. Mereka ingin mengontrak Fernandez untuk tim satelit. Dia akan membawa Noe Herrera, kepala kru saat di Ajo ke RNF, yang sekarang bertanggung jawab atas Darryn Binder (jadi Darryn kemana?).

Raul Fernandez Mungkin Tak Akan di KTM?

Saat pembicaraan berlanjut tahun lalu, KTM mengambil opsi naik kelas ke MotoGP untuk Fernandez pada hari Sabtu di Styrian Grand Prix pada bulan Agustus. “Kami menggunakan opsi yang sekarang saya sesali.. Kami pikir kami berjalan di jalan yang bagus bersama. Kami hanya merasa dia milik kami dan kami tidak akan melepaskannya,” kata Beirer mengakui bahwa memaksa Fernandez ke MotoGP 1000cc adalah kesalahan.

Pada 2016, Fernandez finis ketiga di Red Bull Rookies Cup. Pada 2018 dia memenangkan Kejuaraan Dunia Moto3 Junior dengan KTM. Pada 2019 dia mengikuti satu musim penuh di kelas Moto3 pertamanya dengan Aspar-KTM. Pada tahun 2020 dia merayakan dua kemenangan balapan pertamanya di tim Ajo-KTM.

Kecewa…

Pada tahun 2021 Fernandez memenangkan delapan balapan Moto2 sebagai rookie. Jalan menuju salah satu tim KTM MotoGP sepertinya sudah ditakdirkan. “Kontrak juga disiapkan untuk ini,” kata Beirer. Pada akhirnya, dia kecewa dengan Fernandez sejauh ini di 2022.

“Tapi itu juga pembelajaran bagi saya tahun ini. Anda membutuhkan orang-orang yang percaya pada proyek dan memberikan segalanya. Itu jelas bukan kombinasi yang tepat. Jika Anda menarik pembalap muda ke dalam kelas ini, maka itu akan menyenangkan. ketika ada pemimpin berpengalaman di dalam garasi bersamanya. Kami harus mempelajarinya dengan cara yang sulit,” tambah Bos KTM..

Kita lihat apakah Raul akan kembali ke Moto2 jika tidak ada ruang di MotoGP lagi, atau tidak ada jalan untuk kembali pulang?… Seperti Remy yang memilih ke WSBK jika tidak dibutuhkan lagi.. Tragis benar dua rookie KTM ini…

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page