Andrea Dovizioso ke WSBK?

RiderTua.com – Selain Valentino Rossi, Marco Bezzecchi, Luca Marini, Max Biaggi, Pecco Bagnaia, Fabio Di Giannantonio… Andrea Dovizioso juga berada di paddock Superbike di Misano yang memanfaatkan jeda di kejuaraan MotoGP untuk mengunjungi garasi Yamaha. Pertemuan dengan Toprak Razgatlioglu difilmkan di media sosial dan oleh kamera Dorna, jabat tangan dan obrolan singkat terjadi diantara mereka. Pembalap berusia 36 tahun dari Forlì itu kemudian mengungkapkan pendapatnya di media resmi WorldSBK, dengan mengatakan bahwa dia sangat tertarik dengan keterampilan balap yang disuguhkan Razgatlioglu dan Alvaro Bautista. Dan mengenai masa depannya apakah dia akan bergabung dengan kejuaraan dunia WSBK, jika tidak ada tempat lagi di MotoGP?

Selama akhir pekan balapan Superbike di Emilia-Romagna ada banyak tokoh MotoGP, “Saya tinggal di dekat Misano dan saya datang ke sini dengan teman-teman dengan sepeda kami,” ungkap Andrea Dovizioso. “Saya suka semua jenis balap motor. Di sini saya jagokan Yamaha, tetapi juga untuk teman saya Michael Rinaldi,”.

Pendapat Dovizioso tentang tiga pembalap Superbike terbaik saat ini? “Alvaro sangat kuat, saya mengenalnya dengan baik.. Tidak hanya dia cepat, dia tahu bagaimana mengelola balapan dengan baik. Karena dia ringan, motornya berakselerasi dengan hebat. Ini menyebabkan sedikit tekanan pada ban belakang, itulah sebabnya masih sangat cepat di akhir balapan dan merupakan tantangan bagi pembalap lain”.

Namun, Dovi sangat terkesan dengan cara pengereman Toprak Razgatlioglu. “Dia sedikit gila. Dari luar sulit untuk memahami bagaimana dia melakukannya. Gaya balapnya unik dan sangat berbeda.. Dia mengerem sangat terlambat (late braking), jauh lebih lambat dari Rea, yang juga sangat bagus dalam pengereman. Menontonnya sangat menyenangkan karena dia terus berusaha dan tidak menyerah. Dia selalu sangat agresif di tikungan terakhir”.

Namun pujian Andrea Dovizioso juga ditujukan kepada nama besar ketiga, Jonathan Rea. “Dia sangat bagus, dedikasinya mengesankan, dia selalu memberikan yang terbaik. Saat ini dia tidak memiliki kecepatan seperti Alvaro, tetapi dia memperhatikan kejuaraan dan mentalitasnya akan membantunya. Dia akan berhasil, tidak menunggu akhir musim datang”..

Kemana Dovizioso Setelah Pensiun dari MotoGP

Waktu Andrea Dovizioso di MotoGP akan segera berakhir. Hasilnya lebih dari mengecewakan musim ini dengan hanya mengumpulkan 8 poin dalam sembilan balapan. Setelah pernyataan antusias seperti itu tentang tiga nama besar, orang bisa membayangkan kemungkinan di bergabung di Superbike, tetapi dia membantah hipotesis itu. Setelah lebih dari dua puluh tahun di kejuaraan dunia, dia akan mengabdikan dirinya pada hasratnya terhadap motorcross yang telah dia jalani setelah meninggalkan Ducati pada akhir tahun 2020. “Saya mungkin akan menikmati hidup saya, mengendarai motorcross dan melakukan hal-hal lain yang ada dalam pikiran saya” .

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page