Joan Mir ke Honda? Tidak Bisa Bicara Sekarang!

RiderTua.com – Joan Mir tampaknya sudah mengetahui nasib masa depannya di MotoGP tetapi belum dapat mengonfirmasi apa pun. Belum ada konfirmasi resmi, tapi Joan Mir sepertinya sudah tahu kemana akan berlabuh tahun depan.. Yang akan membawanya saat Suzuki meninggalkan MotoGP pada akhir musim ini. Pembalap Spanyol telah dikaitkan dengan kepindahan ke Honda selama berminggu-minggu, tetapi dia tampaknya belum diizinkan untuk mengumumkannya. “Saya memiliki masa depan saya di tangan dan berharap untuk segera mengumumkannya,” kata Mir, yang justru bikin penasaran wartawan.. Tapi sepertinya ada sedikit bocoran bahwa Mir ke Repsol-Honda, Espargaro ke LCR atau menunggu apakah Pol ingin ke KTM, baru bisa mengumumkan..

“Tidak ada yang lebih suka menjelaskan ke mana saya akan membalap selain saya. Tahun ini sangat sulit karena berbagai alasan. Tapi kita harus menunggu dan melihat.”.. Dia yang kontraknya dengan Suzuki akan habis pada akhir musim, awalnya ditawari perpanjangan kontrak untuk tetap bersama pabrikan Jepang tersebut. Namun kemudian meledaklah berita kejutan besar bahwa Suzuki ingin hengkang dari MotoGP, meski terikat kontrak dengan Dorna hingga akhir 2026. Ini benar-benar mengguncang pasar pembalap karena Mir. Sementara Rins tampaknya belum menunjukkan tren yang jelas, sejauh ini semuanya menunjuk ke Honda untuk Mir.

Mir ke Repsol-Honda, Espargaro ke LCR?

Tanpa menyebut nama, pembalap asal Spanyol itu mengulangi… “Saya berharap untuk segera mengumumkannya karena sangat penting bagi semua orang untuk mengamankan masa depan mereka. Tapi saya tidak bisa membicarakannya saat ini.” Rupanya mereka ingin menunggu dengan pengumuman sampai jelas apa yang akan terjadi pada Pol Espargaro.

Mir akan menggantikannya di tim pabrikan. Bukan tanpa alasan Paco Sanchez, manajer Mir, mengatakan di Le Mans: “Jika HRC mengonfirmasi Pol Espargaro, kami dalam masalah.”

Espargaro bisa kembali ke KTM dan berlabuh di tim Tech 3. Namun, dia sendiri tidak menutup kemungkinan bertahan di Honda, khususnya di tim satelit LCR. Dengan cara ini, dia dan Mir akan membalap untuk Honda tahun depan. (Artikel ini bukan untuk narasi konten Youtube..! baca: terms-of-service-Copyright)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page