Xavi Vierge: Harus Melompat Saat Motor Menabrak Dinding

RiderTua.com – Di Estoril, Xavi Vierge mengamankan hasil Superbike terbaiknya hingga saat ini. Dia pertama kali finis ke-5 di balapan utama. Setelah menempati posisi ke-7 di Misano pada hari Sabtu, pembalap Honda itu tampil lebih baik dalam balapan sprint pada hari Minggu pagi dengan menempati posisi ke-4. Namun dalam duel di balapan utama kedua, berakhir menyakitkan.

Xavi Vierge Harus Melompat Saat Motor Menabrak Dinding

Berkat hasil bagus ini, pembalap asal Spanyol itu mampu melesat setelah start dari posisi ke-4 di grid pada balapan kedua (race-2). Sejak awal, Vierge bertarung melawan Axel Bassani (Motocorsa Ducati) untuk memperebutkan tempat ke-5, namun pada lap 12 dia crash.

“Dia menyalip saya, kontak dengan roda depan saya, saya melaju ke arah dinding dan harus melompat untuk menyelamatkan diri. Saya beruntung karena saya dihentikan lajunya oleh gravel saat jatuh dengan kecepatan tinggi.”

Race Control yang mempunyai akses ke semua rekaman kamera, menilai crash yang dialami Vierge sebagai insiden balap biasa, Bassani tidak dihukum.

“Sampai saya crash, itu adalah balapan akhir pekan saya yang luar biasa. Dan balapan utama kedua saya juga bagus. Menurut pemeriksaan awal dokter, kemungkinan tangan kanan saya menderita patah tulang kecil, tapi tidak ada yang parah. Saya akan pergi ke dokter pada hari Senin untuk mencari tahu apa yang terjadi. Saya ingin segera pulih kembali,” pungkas pembalap berusia 25 tahun itu. Setelah 12 lap, Vierge berada di peringkat 9 dengan 63 poin di klasemen keseluruhan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page