Suzuki Bisa Hadirkan Mobil Hybrid Murah, Ini Rahasianya?

RiderTua.com – Suzuki Ertiga kini kembali menghadirkan varian hybrid di Indonesia. Namun model yang satu ini dijual dengan harga terjangkau, bahkan masih dibanderol dibawah Rp 300 jutaan. Sepertinya Suzuki sudah berhasil meluncurkan mobil hibrida dengan harga murah. Mereka ternyata punya cara sendiri untuk bisa mewujudkannya.

Baca juga: Suzuki Ertiga Smart Hybrid, LMPV Hibrida Pertama di Indonesia!

Suzuki Berhasil Luncurkan Mobil Hibrida Harga Murah

Ertiga Hybrid kini dijual mulai dari Rp 270 jutaan untuk varian GX sampai Rp 293 jutaan untuk varian Suzuki Sport. Harga ini masih dibanderol dibawah Rp 300 jutaan, dan itu sudah membuatnya menjadi mobil hybrid paling terjangkau di Indonesia sejauh ini. Sekaligus menjadikan Ertiga sebagai satu-satunya model LMPV yang memiliki varian tersebut.

Biasanya mobil hybrid dibanderol lebih dari Rp 300 juta, bahkan bisa lebih mahal dari itu. Namun Suzuki sudah tahu betul kalau pasar roda empat di Tanah Air lebih menyukai mobil hibrida dengan harga terjangkau. Sehingga mereka sukses menghadirkan Ertiga Hybrid dengan ‘rahasia’ yang dimilikinya.

(Kumparan)

Tepat Sasaran

Layaknya model konvensionalnya, Ertiga Hybrid diproduksi lokal di Indonesia, dengan TKDN (tingkat kandungan dalam negeri) lebih dari 80 persen. Jadi mereka tak perlu repot-repot mendatangkannya dari luar negeri, sehingga membuat harganya menjadi lebih mahal. Selain itu, mereka juga bisa mengekspornya ke luar negeri.

Tak hanya itu, Ertiga varian ramah lingkungan ini sudah tepat sasaran, dengan menyasar segmen yang memiliki banyak peminatnya. LMPV menjadi salah satu segmen dengan penjualan cukup tinggi di Indonesia selama ini. Terlebih Suzuki pernah menghadirkan Ertiga Diesel Hybrid, dan mereka merilisnya lagi walau tanpa mesin diesel.

Dengan ini, Ertiga semakin terdepan dalam hal teknologi ramah lingkungan yang dimilikinya. Walau Suzuki tahu suatu saat nanti kompetitornya bisa merilis produk serupa.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page