Suzuki Bakal Ekspor Ertiga Hybrid ke Luar Negeri

RiderTua.com – Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan Ertiga Hybrid di Indonesia. Dengan ini mereka kembali menghadirkan varian hibrida untuk LMPV unggulannya tersebut setelah sekian lama. Suzuki tak hanya menjual Ertiga Hybrid di Indonesia, tetapi juga mengekspornya ke luar negeri. Dengan tujuan utamanya di kawasan Asia Tenggara dan Amerika Selatan.

Baca juga: Suzuki Ertiga Smart Hybrid, LMPV Hibrida Pertama di Indonesia!

Suzuki Mengekspor Ertiga Hybrid ke Luar Negeri

Sudah cukup lama Ertiga menjadi salah satu andalan Suzuki di pasar luar negeri, terutama ekspor. Walau mereka juga mengandalkan model seperti Carry Pick-Up, APV, hingga XL7 sebagai komoditas ekspornya, tapi Ertiga tetap diminati oleh konsumen. Meskipun model ini juga diekspor oleh Maruti Suzuki di India.

Namun sebenarnya pasar tujuannya berbeda, dimana Maruti Suzuki mengekspor Ertiga di kawasan Timur Tengah, Asia Selatan, dan Afrika. Sedangkan SIS difokuskan ke pasar Asia Tenggara, Amerika Selatan, serta Kepulauan Karibia dan Pasifik. Untuk Ertiga Hybrid, mereka menargetkan dapat mengirimkan model ini ke 12 negara tujuan.

(JPNN.com)

Mobil Ramah Lingkungan

Ertiga Hybrid yang dirakit di Indonesia memiliki TKDN (tingkat kandungan dalam negeri) sebanyak 80 persen. Namun untuk target ekspornya sendiri masih belum ditetapkan oleh Suzuki. Sementara untuk target penjualan per tahunnya diharapkan bisa mencapai 18 ribu unit.

Tentu ini angka yang tak sedikit, mengingat Ertiga masih terjual 1.000 unit per bulannya, terkadang bisa lebih dari itu. Selama kondisi pasarnya masih mendukung, maka penjualannya bisa digenjot lebih jauh lagi. Terutama untuk pasar ekspornya, dimana kondisi pasar di negara tujuan dikabarkan sudah membaik.

Ke depannya, Suzuki mungkin bisa saja menambah lini mobil ramah lingkungannya di Indonesia. Seperti menghadirkan varian hybrid untuk XL7 seperti di India.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page