Pol Espargaro di Tim Satelit Honda atau KTM, Raul ke Aprilia?

RiderTua.com – Kepastian Jack Miller ke KTM telah menimbulkan pergerakan lain di grid untuk musim MotoGP 2023. Dan itu artinya kesempatan Pol Espargaro di tim resmi KTM musnah. Namun KTM sepertinya akan memberikan tempat Pol bersama Remy Gardner, trus Raul kemana?… Tim RNF Aprilia besutan Razlan Razali menantikan dua pembalap Alex Rins dan Raul Fernandez, sekali lagi KTM memberikan ruang buat kembalinya Pol Espargaro di tim satelit Tech3, bahkan jika tetap di Honda, Pol akan turun ke tim satelit di LCR. Pembicaraan pasar pembalap MotoGP yang menarik lain adalah berkisar pada dua pembalap yang tidak diketahui akan berlabuh di tim mana yakni: Alex Rins dan Joan Mir (calon kuat rekan Marc Marquez).

Setelah beberapa minggu, berita resmi Jack Miller di pabrik KTM telah tiba, di mana dia akan bergabung dengan Brad Binder. Adapun tim satelit Tech3 milik Herve Poncharal, mungkin akan mengkonfirmasi ulang Remy Gardner, sementara Raul Fernandez bisa memberi ruang untuk Pol Espargaro. Pembalap asal Granollers itu juga mendapat tawaran transfer ke LCR Honda, namun belum memutuskan masa depannya. Pergerakan pasar selanjutnya akan sangat bergantung pada pilihan Joan Mir dan Alex Rins.

Yamaha hanya akan menurunkan dua motor di garis start di musim 2023, dengan Fabio Quartararo, yang memperbarui kontraknya dengan Yamaha di GP Catalunya dan Franco Morbidelli. Honda akan terus mengandalkan pada Marc Marquez hingga akhir tahun 2024, tetapi Honda berniat untuk menempatkan Joan Mir di sisinya. Di LCR Honda Alex Marquez mungkin masih aman, tetapi perpisahan Takaaki Nakagami sepertinya hampir pasti. Untuk pembalap Jepang mungkin bisa menjadi tes rider atau superbike.

Miguel Oliveira - Ducati Gresini
Miguel Oliveira merapat ke Ducati Gresini

Ducati Bergolak..

Di Ducati Enea Bastianini bisa ke Pramac atau masuk ke tim pabrikan bersama Pecco Bagnaia. Solusi kedua ini tetap yang paling kuat, tetapi Ducati akan memutuskan setelah GP Jerman dan GP Belanda, atau setelahnya. Miguel Oliveira hampir pasti akan bergabung dengan Gresini, yang mengaku antusias mengendarai motor sekompetitif Ducati. Dalam beberapa hari terakhir, hipotesis Alex Rins bergabung dengan Gresini juga muncul, namun harus menerima pemotongan gaji yang signifikan dibandingkan dengan sekitar 5-7 juta euro yang diperolehnya di Suzuki.

Aprilia RNF

Aprilia telah mengkonfirmasi perpanjangan kontrak Maverick Vinales dan Aleix Espargaro, tetapi mereka juga memiliki dua slot kosong berkat kemitraan baru dengan tim RNF Razlan Razali. Andrea Dovizioso tampaknya tidak memiliki alternatif untuk melanjutkan karirnya di MotoGP, Darryn Binder bisa pergi setelah hanya satu musim. Tim asal Malaysia itu memiliki beberapa nama yang tersedia: Alex Rins, Celestino Vietti hingga Raul Fernandez, tanpa harus mengecualikan Alex Marquez jika tidak menemukan kesepakatan perpanjangan dengan Honda.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page