Pecco Bagnaia: Latihan di Ranch Milik Rossi Tidak Cukup!

RiderTua.com – Sejauh ini, Circuit de Barcelona-Catalunya bukan trek yang bersahabat untuk Pecco Bagnaia. Pembalap MotoGP murid Valentino Rossi itu belum pernah masuk 5 besar di kelas balap manapun di sana. Penampilan terbaiknya hanyalah finis ke-6 pada tahun 2020. Sebagai murid VR46, Bagnaia secara kontinu berlatih di flat trek Motor Ranch di Tavullia milik Rossi. Apakah itu menjadi keuntungan? “Saya rasa begitu. Tapi saya rasa, hanya latihan di ranch tidak cukup. Tentu saja itu bisa membantu saya untuk mengontrol gas. Tapi kami berada di kelas utama di sini, jadi semua pembalap tahu apa yang harus mereka lakukan (meningkatkan grip dengan set-up).” ujar pembalap berusia 25 tahun itu sambil tersenyum. Apakah Catalunya merupakan ‘trek kesialan’ bagi Pecco, melihat kemarin dia tidak bisa finish bahkan bukan karena kesalahan sendiri?

Pecco Bagnaia: Latihan di Ranch Milik Rossi Bantu Kontrol Gas

“Catalunya adalah salah satu balapan favorit saya. Saya suka trek itu dan penggemarnya. Dalam 10 tahun di Kejuaraan Dunia, saya tidak pernah mendapatkan hasil yang baik di sini. Podium terakhir saya adalah di GP Spanyol pada tahun 2012. Kami harus sedikit mengubah situasi ini,” imbuh Pecco sambil memamerkan senyumnya yang adem itu.

Rekan setim Jack Miller itu melanjutkan, “Penting bagi kami untuk bekerja seperti yang kami lakukan pada akhir pekan lalu di Mugello. Tahun lalu, balapan akhir pekan saya bagus. Tetapi saya kesulitan di kualifikasi dan balapan. Saya pikir potensi kami lebih tinggi tahun ini, fairing baru juga dapat membantu saya di sektor terakhir di mana saya paling banyak kalah. Tapi kita lihat saja pada Jumat sore.”

Mengenai kondisi cengkeraman yang buruk di Montmelo, Pecco mengatakan, “Kami tahu betul, ini seperti balapan di flat track. Akan sangat penting bagi kami untuk meningkatkan grip kami dengan set-up. Keausan ban sangat parah di sisi kanan, ban sangat cepat habis. Kita harus pintar dalam balapan dan itu sangat penting. Itu tidak akan mudah, karena kami biasanya harus sedikit mengubah set-up saat gripnya rendah. Kami punya banyak pekerjaan di depan kami, tetapi saya cukup yakin kami bakal tampil kompetitif.”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page