Darryn Binder: Quartararo Lebih Kuat dalam Braking

RiderTua.com – Darryn Binder melakoni balapan yang bagus di GP Catalunya dengan finis di tempat ke-12. Pada tes IRTA MotoGP hari Senin, rookie dari tim WithU RNF itu membukukan catatan waktu 1:40,746 menit dan menempati urutan ke-20. Namun dia mengalami crash di tikungan 5 usai makan siang. Dia mulai mengerti cara bawa motor Yamaha, masalahnya bagaimana nasibnya tahun depan ketika timnya pindah Aprilia, sementara Razali dikabarkan mengincar Raul dan Rins?

Darryn Binder: Quartararo Lebih Kuat dalam Braking

“Kami mencoba set-up yang berbeda pada garpu depan. Kami juga bekerja dengan set-up torsi yang berbeda. Ini tentang menjadi selembut mungkin di trek dan menghasilkan tenaga ketika saya benar-benar membutuhkannya. Saya bisa jauh lebih konsisten, kami mengambil langkah maju. Motornya terasa lebih presisi,” ujar pembalap berusia 24 tahun itu.

Pada akhirnya, itu tidak cukup untuk lap cepat. “Sayangnya saya tidak bisa melakukan perburuan waktu lagi. Setelah makan siang saya keluar untuk lap pertama saya, sayangnya saya crash di tikungan 5 di dinding ban sebelah kiri. Trek sangat sulit karena ada sedikit grip sepanjang akhir pekan. Ketika semakin hangat, kondisi ini memburuk. Pada hari Senin ada lebih banyak abrasi karet di trek, jadi itu lebih baik dari hari-hari sebelumnya,” imbuh adik Brad Binder (KTM) itu.

“Dengan ban bekas saya berhasil lebih cepat dalam menempuh jarak ketimbang di balapan. Saya merasa semakin nyaman di zona pengereman. Saat ini saya mencoba mengerem selambat mungkin (late braking),” ungkap Darryn tentang rencananya.

“Jika saya membandingkan dengan Fabio (Quartararo), kita dapat melihat bahwa dia bisa melambat lebih jauh di tengah zona pengereman. Di Jerez misalnya, roda depan saya slip saat mengerem, juga saat tes. Saya semakin mengerti, dan belajar dari hari ke hari. Tapi perjalanan masih panjang,” pungkas Darryn, yang saat ini berada di peringkat 20 dalam klasemen setelah 9 balapan dengan mengoleksi 10 poin.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page