Mercedes-Benz Recall Mobilnya di AS, Indonesia?

RiderTua.com – Mercedes-Benz sempat mengumumkan recall terhadap mobilnya yang dijual di Amerika Serikat. Ini dilakukan setelah mereka menemukan masalah pada kamera belakang sampai ground cable. Namun Mercedes-Benz pastikan kalau recall ini takkan menjalar ke negara lainnya termasuk Indonesia. Sebab unit yang dijualnya berbeda di tiap pasar.

Baca juga: Mercedes-Benz V250 Avantgarde Line Resmi Hadir di Indonesia!

Mercedes-Benz Pastikan Recall Mobilnya Takkan Menyebar

Recall ini bukanlah recall kecil, karena ada 140 ribu unit mobil yang terdampak di Amerika Serikat. Model yang terdampak juga bervariasi, dari CLA, GLC, E-Class, A-Class, C-Class, GLA, GLB, bahkan sampai model Maybach dan AMG. Apalagi Mercy harus dihadapkan dengan dua masalah sekaligus, yaitu masalah pada kamera belakang dan ground cable.

Untuk kamera belakang, masalah yang ada membuat fungsi dari fitur ini tak dapat bekerja dengan baik. Ini bisa terdeteksi dengan mudah, yaitu tampilan dari kamera belakang yang tak muncul di layar. Sementara untuk ground cable, komponen pada bagian ini bisa menyebabkan kebakaran akibat panas yang ditimbulkan dari arus listrik.

(Mercedes-Benz Indonesia)

Beda Model

Mungkin masalah pada kamera belakang tak terlalu menganggu, tapi untuk masalah kabel sudah tak bisa diabaikan lagi. Oleh karena itu, Mercedes-Benz harus menarik sekitar 140 ribu unit mobilnya di Negeri Paman Sam. Tapi mereka memastikan kalau recall ini takkan menyebar ke negara lain, seperti Indonesia.

Mercedes-Benz Indonesia mengaku belum mendapatkan aba-aba dari pihak prinsipal untuk melakukan recall terhadap modelnya disini. Namun siapa tahu suatu saat nanti mereka harus mengumumkannya. Dengan begitu mereka bisa mengatasi maslaah dengan cepat.

Memang banyak model yang dijual di Indonesia yang terkena recall di Amerika Serikat. Setidaknya untuk sekarang mereka harus bersiap jika nantinya ada perintah untuk melakukan recall.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives