Luca Marini: Kami akan Pesta Bersama!

RiderTua.com – Luca Marini mampu melanjutkan tren peningkatan di Sirkuit Barcelona-Catalunya. Pembalap Mooney VR46 MotoGP itu akan start dari tempat ke-9 di grid. Pembalap berusia 25 tahun itu adalah pembalap Ducati terbaik kelima dan juga berada di depan rekan setimnya Marco Bezzecchi (ke-13 di grid). Di GP Mugello, Bez dan Maro finis di posisi ke-5 dan ke-6 dalam balapan. “Sulit membuat prediksi untuk balapan. Jika saya bisa melakukan beberapa lap di depan, itu pasti akan menjadi keuntungan besar. Berada di belakang pembalap lain, adalah sesuatu yang sama sekali berbeda. Jadi teman-teman yang berada di depan pasti akan mencoba untuk memimpin. Yang lain juga akan mencoba untuk mendapatkan posisi bagus. Dua lap pertama balapan pasti akan sulit ditembus (rapat), kami akan berpesta bersama,” ujar Marini sambil tersenyum.

Luca Marini: Kami akan Pesta Bersama

“Start dari posisi ke-9 jelas tidak cukup, saya bisa melakukan lebih baik. Tapi saya membuat kesalahan di out-lap dengan ban soft kedua. Kemudian saya ingin mencoba mendekati Pecco, dia agak terlalu jauh di depan saya. Tapi di out-lap, yaitu di lap pertama setelah keluar dari pit, saya terlalu memaksakan ban. Itu sebabnya catatan waktu saya tidak cukup baik di akhir,” ujar Marini.

Adik Valentino Rossi itu menambahkan, “Lebih dari posisi 5 atau 6 tidak mungkin. Tentu saja saya harus mengambil risiko di lap pertama balapan. Jika kita bisa naik satu atau dua posisi, ini akan menjadi balapan yang berbeda.”

Sejauh ini, dalam 26 balapan MotoGP, Marini selalu finis. Usai Q2 di Montmelo, dia mengungkapkan, “Ban hard bukanlah pilihan bagi saya, saya bahkan belum mencobanya. Ban ini terlalu keras di sisi kiri. Lebih baik jika saya menggunakan ban medium dan mengelola ban dengan baik. Ini bukan salah Michelin, saya ingin menjelaskannya, ini tentang motornya. Masalahnya adalah ban depan, ban belakang bagus tahun ini.”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page