Johann Zarco Melawan ‘Fantastic Three’

RiderTua.com – Seperti pada kualifikasi dan balapan di Mugello, Johann Zarco juga menempati posisi ke-4 di Catalunya. Pembalap Pramac MotoGP itu start di belakang ‘Fantastic Three’ (sebutan untuk Aleix Espargaro, Pecco Bagnaia dan Fabio Quartararo) di grid. “Itu adalah hari yang luar biasa dan peningkatan besar dibandingkan dengan hari Jumat. Sangat menyenangkan bisa memegang kendali di pagi hari, untuk membalap hampir seperti yang saya inginkan. Kemudian saya nge-push lebih banyak dan membuat catatan waktu yang cukup baik. Ini adalah situasi yang ideal untuk mengontrol sesi. FP4 di sore hari juga menarik, untuk memastikan ban belakang hard yang menurut saya cukup bagus,” ungkap pembalap asal Cannes-Prancis itu.

Johann Zarco Melawan ‘Fantastic Three’

“Catatan waktu di kualifikasi adalah masalah yang berbeda, tetapi seperti pagi ini semuanya berjalan dengan baik. Saya bisa saja melakukan 1:38.7 menit di lap terakhir karena saya banyak berkembang. Tapi kemudian saya sedikit ketinggalan di sektor 3 dan kalah di sektor terakhir. Agak mengecewakan, tetapi tiga teratas adalah ‘Fantastis Three. Saya tepat di belakang mereka dan hanya berusaha meningkatkan diri dan menjadi lebih kuat setiap saat. Saya pikir saya punya peluang bagus di balapan nanti,” tegas Zarco.

“Kami punya motor yang bagus, tetapi terkadang sedikit lebih sulit karena ruang set-up lebih kecil dari tahun lalu. Itu sebabnya kami terkadang kesulitan, tetapi saat ini berhasil. Ini bukan hal hebat seperti meraih pole, tapi kami konsisten dan cukup kuat,” imbuh pembalap berusia 31 tahun itu.

Rekan setim Jorge Martin itu menambahkan, “Saya rasa saya bisa mempunyai kecepatan yang mumpuni untuk naik podium. Karena di FP4 rasanya sangat luar biasa. Start dari depan akan sangat berguna. Sangat penting untuk langsung kuat di balapan dan mulai mendapatkan tempat terbaik kita dan melihat bagaimana yang lain lakukan dari sana.”

“Jika kita bisa cepat tetapi masih ada sedikit ruang gerak, itu sempurna sehingga kita ada ruang untuk bernapas dan lebih cepat di akhir balapan. Saya harap akan seperti ini. Saya pikir ini bisa menjadi kesempatan saya, karena kami membuat langkah maju yang besar hari ini,” lanjutnya.

Seperti lainnya, Zarco juga melihat Aleix Espargaro sebagai salah satu favorit. “Seperti Argentina, trek ini tampaknya sangat bagus untuknya. Dia cukup cepat di tikungan panjang. Tapi keunggulannya kurang dari di Argentina,” kata Zarco.

Bagaimana dengan Bagnaia? “Mari kita lihat, mereka semua terlalu kuat. Sulit untuk memprediksi apa pun,” pungkas Zarco.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page