‘Kamikaze’ Nakagami Korbankan Pecco dan Rins

RiderTua.com – Drama di lap pertama tikungan pertama MotoGP Catalunya menimpa 3 pembalap yakni: Takaaki Nakagami yang terjatuh, kemudian berdampak pada Pecco Bagnaia dan Alex Rins. Akhirnya kesalahan Taka harus dibayar mahal oleh Bagnaia yang sedang bertarung untuk kejuaraan dunia.. Apapun bisa terjadi dalam balapan…

Sebelum balapan Takaaki Nakagami, pembalap Idemitsusu LCR Honda menargetkan bisa masuk lima besar. “Posisi-17 tentu saja sangat jauh dari 10 besar,” kata Takaaki Nakagami setelah melihat catatan waktu gabungan dari tiga sesi latihan bebas. Oleh karena itu, pembalap Idemitsu LCR Honda harus bersaing di kualifikasi 1, di mana dia telah menyiapkan taktik: “Rencana saya adalah mengikuti (towing) Vinales karena dia sangat cepat.” Pembalap pabrikan Aprilia, Maverick Vinales, mendominasi latihan hingga saat itu dan kemudian menjadi yang tercepat di Q2.

Nakagami melanjutkan: “Strateginya berhasil, saya mendapat lap yang jelas dengan waktu yang layak. Saya kemudian nyaris tergelincir ke Q2, saya sangat senang tentang itu.” Pada akhirnya, pembalap Jepang itu mengalahkan Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) dengan selisih 0,017 detik dan berhasil masuk ke sesi kualifikasi kedua.

Nakagami melihat peluangnya terutama di tahap awal balapan.. “Kecepatan balapan saya tidak buruk, penting untuk melaju secara konsisten. Apalagi di awal saya akan menyerang untuk membuat beberapa posisi. Kemudian saya harus mengatur kecepatan saya untuk menghemat ban dan untuk bisa menyerang lagi di lap terakhir. Mungkin kemudian hasil 5 teratas adalah mungkin.”

Namun akhirnya semua menjadi bencana buat pembalap lain..

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page