Miguel Oliveira Ogah jika Harus Kembali di Tim Tech3, Hengkang?

RiderTua.com – Dengan 4 kemenangan, Miguel Oliveira adalah pembalap KTM paling sukses di kelas MotoGP. Tapi saat ini, tempatnya di pabrikan Red Bull KTM goyah. Karena baru-baru ini, Direktur Motorsport KTM Pit Beirer mengkonfirmasi bahwa pihaknya telah melakukan pembicaraan dengan Jack Miller, Pol Espargaro dan Alex Rins untuk mendampingi Brad Binder pada 2023. Dimana rider asal Afrika Selatan itu sudah mengantongi kontrak KTM hingga 2024. Jadi jika KTM sepakat dengan pembalap lain (Jack Miller menjadi kanddidat kuat), maka Oliveira harus mengubah orientasi dirinya. “Saya melihat beberapa peluang di luar KTM. Saya telah memberi tahu manajemen bahwa, saya ogah jika harus kembali di tim Tech3. Saya ingin tempat saya di tim pabrikan,” tegas Oliveira.

Miguel Oliveira Ogah jika Harus Kembali di Tim Tech3

Oliveira yang kini menempati peringkat 11 dalam klasemen setelah 8 dari 20 balapan MotoGP pada 2022, tidak merahasiakan bahwa dirinya menolak untuk kembali ke tim Tech3 setelah GP Italia di Mugello. Pembalap berusia 27 tahun itu mengawali kariernya di kelas utama bersama tim milik Herve Poncharal itu pada 2019. Pada 2020 bahkan dia mampu memenangkan dua balapan.

“Jika saya tidak memungkinkan untuk tetap di tim pabrikan, saya pasti akan mempertimbangkan opsi lain. Saat ini tidak ada informasi lebih lanjut untuk diungkapkan,” kata rider Red Bull KTM itu. Pertanyaannya, ke tim mana?

Karena tim pabrikan Yamaha sudah mempunyai Franco Morbidelli di bawah kontrak, dan saat ini Lin Jarvis telah melakukan kesepakatan dengan Juara Dunia Fabio Quartararo (tinggal teken kontrak saja). Sedangkan Ducati sudah punya Pecco Bagnaia dan sebagai rider kedua akan dipilih antara Miller, Enea Bastianini dan Jorge Martin.

Minggu lalu, Aprilia mengkonfirmasi perpanjangan kontrak dengan Aleix Espargaro dan Maverick Vinales. Di Honda, Joan Mir masuk dalam daftar keinginan untuk menjadi rekan setim Marc Marquez. Ini artinya hanya menyisakan tim satelit.

Meski begitu, Oliveira tetap percaya diri dan tenang. “Masih ada beberapa tempat tersisa, saya tidak khawatir,” pungkasnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page