Aleix Espargaro: Marc Marquez Tidak Seperti Dulu

RiderTua.com – Di luar trek balap, Aleix Espargaro dan Marc Marquez menjalin persahabatan yang baik, meskipun sempat mengkritik beberapa manuver Marc. Pembalap Aprilia MotoGP itu ikut merasa prihatin atas apa yang menimpa rekan senegaranya tersebut. Pembalap Repsol Honda itu terus mengalami keterbatasan fisik saat balapan usai crash parah di Jerez pada 2020 lalu.. Aleix berbicara tentang Honda dan kondisi Marquez, “Ketika saya mengikutinya di trek, dia tidak melakukan hal yang sama seperti dulu. Marc tidak bisa membalap dengan baik seperti dulu. Dia tidak ada peningkatan karena berada jauh di belakang. Dia tidak membalap seperti biasanya. Itu bukan masalah motor. Jika motornya tidak bagus, kita lebih sering crash,” katanya..

Dan minggu ini, rider berjuluk Baby Alien itu menjalani operasi lengan kanan atasnya untuk yang keempat kalinya. Saat Aleix ditanya, apakah dia percaya penuh pada pemulihan Marc pasca operasi minggu ini? “Dia mengatakan kepada saya bahwa, dokter di Amerika bekerja dengan teknologi tingkat tinggi. Dia percaya semuanya akan baik-baik saja,” ujar Espargaro.

Aleix Espargaro: Marc Marquez Tidak Seperti Dulu

Marc Marquez akan kembali beristirahat dari balapan untuk jangka waktu yang belum ditentukan. Aleix Espargaro menyatakan simpatinya atas masalah yang dialami 6 kali juara dunia MotoGP itu.

“Saya ikut merasa prihatin untuk Marc, secara pribadi saya sangat prihatin padanya. Tentu saja, secara psikologi dia adalah yang terkuat. Tapi apa yang dia alami sungguh mengerikan. Benar-benar gila,” ujar suami Laura Montero itu sedih.

“Kita dapat mengatakan apa yang kita inginkan tentang Honda. Tapi faktanya Marc tidak bisa membalap dengan baik. Dia tidak ada peningkatan karena berada jauh di belakang. Dia tidak membalap seperti biasanya. Itu bukan masalah motor. Jika motornya tidak bagus, kita lebih sering crash, tetapi setidaknya kita mengendarai dengan gaya balap kita sendiri. Itu tidak terlihat normal bagi saya,” imbuh rider berusia 32 tahun itu.

“Ketika saya mengikutinya di trek, dia tidak melakukan hal yang sama seperti dulu. Jika kita melihat Maverick (Vinales), kita dapat melihat bahwa dia mengendarai Aprilia dengan cara yang sama seperti dia mengendarai Suzuki dan Yamaha sebelumnya. Setidaknya dalam hal posisi tubuh dan kemiringan,” pungkas Papa Max dan Mia itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page