Fabio Quartararo Kuat di Sektor 2 dan 3 Mugello

RiderTua.com – Fabio Quartararo tiba di Autodromo Internazionale del Mugello sebagai pemuncak klasemen MotoGP musim 2022. Di atas kertas, rider pabrikan Yamaha itu akan mengalami kesulitan di sirkuit sepanjang 5,245km dengan 15 tikungan itu. Tak hanya Mugello, balapan akhir pekan berikutnya di Circuit de Barcelona-Catalunya dengan lintasan lurus sepanjang 1 km juga akan membuat Yamaha ketar-ketir, karena mereka masih bermasalah dalam hal top speed. Mugello sebenarnya dianggap sebagai treknya Ducati, tetapi pada tahun 2021 Quartararo berhasil menang di sini bersama Yamaha. “Sektor 2 dan 3 adalah untuk Yamaha dan saya,” tegas rider asal Nice-Prancis itu yakin.

Fabio Quartararo: Sektor 2 dan 3 Mugello untuk Yamaha dan Saya

Tapi tahun 2021 lalu, El Diablo berhasil merayakan kemenangan di Mugello di depan Miguel Oliveira (KTM). Dan di Montmelo, dia kembali bertarung melawan pembalap pabrikan KTM asal Portugal itu untuk meraih kemenangan ketika ritsleting baju balapnya terbuka.

Apakah Quartararo berani bertaruh akan kembali menang di Mugello lagi kali ini? “Sulit untuk mengatakan apa yang saya anggap sebagai hasil yang baik di Italia. Peluangnya adalah 50:50. Itu juga akan sangat bergantung pada kualifikasi dan set-up. Jika semuanya berjalan dengan baik, prospek kami untuk balapan dapat meningkat. Mugello bukanlah trek yang buruk bagi kami. Mari menunggu. Tapi saya tidak membodohi diri sendiri, kami akan melakoni balapan akhir pekan yang sulit di depan kami,” ujar rider berusia 23 tahun itu.

Tahun lalu, Quartararo berada di posisi terdepan di Mugello, meski motor pabrikan Yamahanya kalah 12-13 kph di trek lurus dari motor Ducati dan KTM tercepat. “Saya berasumsi perbedaan kecepatan tidak banyak berubah dibandingkan dengan 2021. Karena pesaing lain telah banyak meningkat. Tapi di sektor 2 dan 3 kami bisa memanfaatkan kekuatan kami di sini. Motor kami sangat kompetitif di sana, saya merasa sangat baik di tikungan-tikungan ini. Jika kita mencapai limit di sana, itu sangat membantu,” lanjut rekan setim Franco Morbidelli itu.

“Kami mempunyai fairing baru, yang bisa menghasilkan 0,1 detik. Saya tidak bisa berbuat apa-apa selain melakukan yang terbaik dan saya telah melakukannya sejak awal musim di Qatar. Saya nge-push diri saya sekeras yang saya bisa. Saya ingin tahu apa yang bisa kami lakukan di balapan. Tapi saya relatif percaya diri. Mugello salah satu trek favorit saya. Kami akan melihat apakah kami bisa melakoni sesi kualifikasi dengan baik dan kemudian menunjukkan kecepatan yang layak dalam balapan. Itu semua akan muncul pada hari Minggu,” pungkas Quartararo.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page