Suzuki Siap Rilis Ertiga Hybrid, Bagaimana Toyota?

RiderTua.com – Suzuki sudah mempersiapkan diri untuk meluncurkan Ertiga Hybrid di Indonesia mulai bulan depan. Mobil ini akan menjadi LMPV pertama yang menggendong mesin hybrid setelah sukses dengan Diesel Hybrid sebelumnya. Nampaknya Suzuki Ertiga Hybrid ini siap menggebrak segmennya setelah dirilis nanti. Terlebih rival terkuatnya, Toyota Avanza, belum punya varian hibrida sampai sekarang.

Baca juga: Suzuki Mulai Membuka Pemesanan Ertiga Hybrid

Suzuki Ertiga Hybrid Siap Gebrak Segmennya

Berbicara soal mobil hybrid, populasi mobil jenis ini sudah semakin banyak di Tanah Air. Kebanyakan modelnya berupa produknya Toyota, entah itu variannya Corolla Altis sampai Alphard. Walau sudah memiliki banyak mobil hybrid, mereka akan terus menambahnya untuk beberapa tahun ke depan.

Ertiga akan kembali menghadirkan varian hibridanya setelah cukup lama tak lagi menjual varian Diesel Hybrid. Yang membedakannya yaitu kini Ertiga tak lagi memakai mesin diesel, melainkan mesin bensin. Apalagi teknologi hybrid yang dibawanya sudah ditingkatkan lebih jauh oleh Suzuki.

(Viva)

Belum Siapkan Modelnya?

Sejauh ini baru Ertiga yang menghadirkan mesin hybrid di segmennya di Indonesia. Bahkan model seperti Avanza belum punya varian tersebut sampai sekarang, dan ini bisa membuatnya tertinggal dari lawannya. Namun sepertinya Toyota tak terlalu mengkhawatirkan itu, karena tiap produsen sudah punya strateginya sendiri.

Toyota ingin fokus untuk mengembangkan mobil ramah lingkungannya sendiri, terutama mobil listrik seperti Kijang Innova EV. Walau ada kemungkinan mereka juga akan merancang mobil hibrida juga, tapi mungkin Toyota bisa melakukannya suatu hari nanti. Untuk saat ini, mereka sibuk meneruskan pengembangan mobil listriknya, meskipun belum dipastikan kapan mereka akan merilisnya di pasar.

Toyota juga belum mempertimbangkan untuk menghadirkan varian hybrid untuk Avanza serta Veloz. Jadi sepertinya Avanza masih belum dapat unggul dari Ertiga dalam hal pilihan mesin ramah lingkungan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page