Toyota Belum Pastikan Kapan Calya EV Bisa Diproduksi

RiderTua.com – Toyota diketahui tengah melakukan pengembangan terhadap Calya bertenaga listrik murni. Dengan ini, mereka bisa membuat mobil LCGC listrik yang bisa menjangkau semua konsumen. Namun Toyota belum bisa memastikan kapan mereka bisa memproduksi Calya EV di Indonesia. Tapi mereka berharap dapat melakukannya secepatnya, dengan begitu lini produk EV miliknya terus bertambah.

Baca juga: Toyota Innova EV Terus Distudi Untuk Pengembangan Mobil EV

Toyota Belum Memastikan Kapan Calya EV Diproduksi Massal

Calya diketahui sudah dikembangkan menjadi mobil listrik, walau pengembangannya ditangani oleh sejumlah universitas di Indonesia dan bekerja sama dengan Toyota. Tapi dengan ini Toyota bisa melihat bagaimana mereka bisa membuat teknologi EV untuk mobil entry level. Sehingga ke depannya Toyota bisa memproduksi mobil listrik dengan harga terjangkau.

Sebenarnya pengembangan Calya EV ini hanya dilakukan sebagai penelitian saja. Sehingga Toyota belum bisa menjual LCGC bertenaga listrik tersebut di Tanah Air, apalagi untuk memproduksinya. Ini karena mereka hanya menjadikan Calya sebagai mobil uji coba untuk melihat apakah teknologi EV miliknya bisa sesuai dengan modelnya.

(Toyota Anzon Bekasi)

LCGC Listrik

Mobil LCGC bertenaga listrik mungkin bisa menjadi ide yang bagus untuk memperluas varian mobil murah ini. Terlebih LCGC menjadi salah satu mobil yang difavoritkan oleh konsumen Indonesia selama ini karena harganya terjangkau. Seharusnya Toyota bisa memanfaatkan ini untuk membuat mobil listrik murah.

Namun Toyota kini juga mengembangkan mobil listrik lainnya, yaitu Kijang Innova EV. Mereka akan menghadirkannya kembali suatu saat nanti, tapi untuk sekarang mereka harus mengembangkannya lebih lanjut. Tentunya ini dilakukan untuk menyempurnakan produknya sebelum dilepas di pasar medium MPV.

Tapi Kijang Innova EV dianggap akan mengisi pasar menengah, sehingga pasar entry level masih kosong. Bisa saja suatu hari nanti Toyota bakal mengisinya dengan model murah seperti Calya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page