Yamaha E01 Didaftarkan di Indonesia, Masih Diuji Coba?

RiderTua.com – Yamaha E01 sudah diperkenalkan di Indonesia beberapa bulan lalu. Skuter bertenaga listrik murni mirip NMAX ini kemungkinan akan dijual disini setelah selesai dikembangkan. Sebab Yamaha E01 terlihat sudah didaftarkan lewat PDKI Kemenkumham RI. Walaupun saat ini mereka masih terus melakukan uji coba terhadap model tersebut.

Baca juga: Yamaha YZF-R yang Bakal Hadirkan Lebih Banyak Varian

Yamaha E01 Didaftarkan Lewat PDKI Kemenkumham RI

Boleh dibilang Yamaha cukup mampu bersaing di pasar skutik di Tanah Air melawan Honda. Terlebih keduanya sudah menghadirkan model ramah lingkungan, contohnya Honda PCX e:HEV dan Yamaha Fazzio Hybrid. Tapi dengan hadirnya PCX Electric, Yamaha merasa sudah saatnya untuk menghadirkan lawan yang setara dengannya.

Model tersebut adalah E01, skuter listrik yang pernah ditampilkan oleh Yamaha sebelumnya di pameran otomotif. Namun mereka belum bisa menjualnya untuk saat ini karena masih harus dilakukan uji coba. Pengujian ini dilakukan untuk melihat ketahanan motor dan baterai listriknya dalam keadaan jalan yang panas maupun hujan.

(Motor1)

Terus Diuji

Baru-baru ini Yamaha sudah mendaftarkan E01 lewat PDKI (Pangkalan Data Kekayaan Intelektual) Kemenkumham RI. Disitu terlihat jelas sosok dari motor listrik ini, yang sekilas tak jauh berbeda dengan model yang pernah ditampilkan sebelumnya. Modelnya nampak begitu mirip dengan NMAX, skutik Maxi yang menjadi andalan Yamaha.

Yamaha sendiri tak berkomentar apapun mengenai munculnya E01 tersebut. Terlebih mereka masih sibuk untuk terus menguji coba skuter listriknya di Indonesia sebelum bisa menjualnya. Kemungkinan fitur pada E01 takkan jauh berbeda dengan model yang dijual di Eropa dan Jepang.

Jika sudah dirilis nanti, maka E01 bakal menjadi lawan yang setara bagi PCX Electric. Untuk PCX Electric sendiri juga belum bisa dijual, dan unitnya hanya disediakan sebagai motor sewaan saja.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page