Yamaha YZF-R yang Bakal Hadirkan Lebih Banyak Varian

RiderTua.com – Yamaha YZF-R cukup dikenal di pasar sepeda motor sport full fairing di seluruh dunia. Berbagai varian sudah dihadirkan, seperti R7 yang dirilis beberapa bulan lalu. Namun Yamaha ingin memperluas lini produk YZF-R yang dimilikinya. Sehingga mereka dapat menawarkan lebih banyak pilihan kepada konsumen sekaligus mengisi pasar yang belum dijajalnya.

Baca juga: Yamaha Fazzio Inden Sampai Dua Bulan Karena Ini

Yamaha Ingin Memperluas Lini Produk YZF-R

Sejauh ini YZF-R series memiliki berbagai varian yang dijualnya di pasar, seperti R7. Meski masih baru, R7 sudah menjadi sorotan bagi pecinta motor sport di seluruh dunia karena desain serta performanya. Walaupun model ini belum dihadirkan di sejumlah negara, setidaknya Yamaha bisa menawarkan varian untuk lini produk motor sport-nya.

Tapi itu saja masih belum cukup, terlebih pasar motor sport cukup besar bagi Yamaha. Mereka tahu kalau konsumen menginginkan varian yang lebih kecil dari R7 yang dimilikinya saat ini. Sebenarnya Yamaha memiliki model R15, tapi karena pasar entry level-nya yang berkembang pesat, mereka ingin menghadirkan model lainnya.

(Motor1)

Model Entry Level

Sebelumnya Yamaha diketahui mendaftarkan berbagai nama YZF-R series, dari nama R3, R25, sampai R2. Model R2 sendiri yang disebut akan menjadi penggantinya R15, atau paling tidak sebagai pilihan alternatif dari model R25 dan R3. Selain itu, R2 juga bisa mengisi pasar entry level karena hanya mengandalkan mesin 155 cc.

Kedengarannya agak janggal, sebab seharusnya R2 menggendong mesin 200 cc, bukan 155 cc seperti R15. Tapi ini semua masih menjadi rumor, apalagi model R3 masih menjadi pertanyaan sampai sekarang. Sebab Yamaha belum terlihat akan meluncurkan model tersebut setelah R2 nantinya.

Apapun itu, Yamaha bisa saja akan meluncurkan lebih banyak model YZF-R series lainnya setelah R2. Sehingga mereka dapat memperkuat kedudukannya di pasar motor sport, dimana Honda mengandalkan model CBR series.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives