Suzuki Ertiga Terjual Tiga Unit Bulan Lalu?

RiderTua.com – Suzuki Ertiga menjadi andalan merek otomotif asal Jepang tersebut di Indonesia. Walau penjualannya belum menyamai Carry Pick-Up, tapi setidaknya Ertiga masih menyumbangkan hasil yang bagus. Namun Suzuki Ertiga ternyata hanya terjual tiga unit saja pada bulan April lalu. Tentu ini sudah menjadi pertanda kalau Suzuki sudah menyiapkan model barunya.

Baca juga: Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Kini Makin Langka?

Suzuki Ertiga Hanya Terjual Tiga Unit Saja

Penjualan Ertiga sepanjang kuartal pertama tahun ini sudah cukup bagus, dengan lebih dari 1.000 unit terjual tiap bulannya. Walaupun belum dapat mengungguli rival sekelasnya, setidaknya hasil yang didapatnya sudah lebih dari cukup. Terlebih Suzuki masih mengandalkan Ertiga di segmen low MPV sampai sekarang.

Terakhir Ertiga mencatatkan penjualan sebanyak 1.388 unit di bulan Maret lalu. Namun di bulan berikutnya malah terjadi penurunan penjualan yang sangat drastis, karena bulan April lalu Ertiga hanya terjual tiga unit saja. Kedengarannya cukup janggal, tapi sebenarnya ini menjadi pertanda model terbarunya siap dirilis.

(Suzuki Indonesia)

Siapkan Model Baru

Sebenarnya pengumuman peluncuran Ertiga terbaru oleh Suzuki diumumkan bulan ini. Jadi pada bulan lalu mereka sudah mempersiapkan diri untuk menyambut model anyar dari Ertiga. Sehingga inilah mengapa Suzuki mengirim sedikit model lamanya, sehingga semua dealer-nya dapat menghabiskan stok model lawas.

Model anyar Ertiga yang dimaksud adalah Ertiga Hybrid, artinya jelas kalau LMPV ini bakal mendapat teknologi Smart Hybrid. Dengan ini Ertiga kembali mendapatkan varian hibridanya, walau bukan berupa Diesel Hybrid seperti dulu. Tapi setidaknya ini akan membuat Ertiga menjadi LMPV pertama bermesin hybrid di Indonesia.

Namun belum jelas apakah varian hybrid ini termasuk facelift-nya, sebab di India juga dihadirkan penyegaran tampilannya. Sejauh ini Suzuki belum mau berkomentar apapun soal Ertiga Hybrid sampai peluncurannya bulan depan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page