Porsche Cayenne-Panamera Kini Dilengkapi Teknologi Hybrid!

RiderTua.com – Porsche sudah melebarkan sayapnya ke pasar mobil ramah lingkungan dengan mobil listrik Taycan miliknya. Walau demikian, mereka masih memiliki model jenis lainnya berupa hybrid. Baru saja Porsche mengenalkan teknologi E-Hybrid untuk Cayenne dan Panamera di Indonesia. Dengan ini keduanya menjadi mobil ramah lingkungan pertama dari Porsche di Tanah Air.

Baca juga: Porsche Sukses Menjual 68 Ribu Mobil di Q1 2022!

Porsche Kenalkan Teknologi E-Hybrid di Indonesia

Sepertinya Porsche kini mulai tertarik untuk mengenalkan mobil ramah lingkungannya di Indonesia. Jelas setelah mereka melihat mobil hybrid hingga listrik murni semakin diminati oleh konsumen. Terlebih merek seperti Lexus sudah menghadirkan mobil EV pertamanya, yaitu UX 300e.

Tak ingin ketinggalan, Porsche mengenalkan teknologi E-Hybrid di Indonesia. Teknologi ini disematkan pada dua model unggulannya, yaitu Cayenne dan Panamera. Dengan model yang dirilisnya ini, Porsche dapat memperkuat strategi E-Performance di Tanah Air, yaitu meluncurkan mobil ramah lingkungan.

(Porsche Newsroom)

Mobil Hibrida

Cayenne E-Hybrid dilengkapi dengan motor listrik bertenaga 136 ps dan torsi 140 Nm, dipadu transmisi Triptronic S 8 percepatan. Dengan tambahan mesin bensin 3.000 cc V6 turbo serta mode berkendara Sport atau Sport Plus, tenaganya bisa mencapai 462 ps. Cayenne versi hibrida ini juga memiliki baterai berkapasitas 17,9 kWh.

Sementara Panamera E-Hybrid mengandalkan mesin bensin bi-turbo 2.900 cc dan motor listrik, sehingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 462 ps. Dengan baterai berkapasitas serupa dengan Cayenne, mobil ini sanggup melaju hingga kecepatan maksimal 280 km/jam. Untuk akselerasi 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu 4,4 detik saja.

Baik Panamera maupun Cayenne E-Hybrid sama-sama dibanderol Rp 3 miliar. Lebih tepatnya Cayenne E-Hybrid dengan banderol sebesar Rp 3,12 miliar dan Panamera E-Hybrid Rp 3,64 miliar. Memang mahal, tapi yang namanya Porsche tentu kualitasnya sudah tak bisa diremehkan lagi.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page