Suzuki Siap Rilis Mobil Baru Bulan Depan!

RiderTua.com – Suzuki masih memiliki berbagai produk anyar yang akan diluncurkannya di Indonesia tahun ini. Mereka sudah mengumumkan akan menghadirkan mobil baru pada tanggal 10 Juni mendatang. Kemungkinan kuat Suzuki bakal merilis Ertiga Hybrid, termasuk facelift-nya. Terlebih model ini sempat dirilis di India beberapa bulan lalu.

Baca juga: Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Kini Makin Langka?

Suzuki Bakal Merilis Ertiga Hybrid, Termasuk Facelift?

Terakhir Suzuki Indomobil Sales (SIS) merilis XL7 Alpha Finest Form (FF) pada akhir tahun lalu. Edisi spesial yang dijual terbatas ini sebenarnya masih sama dengan Ertiga Sport FF yang dirilis sebelumnya. Dengan tambahan aksesori yang diberikan pada eksteriornya, walau model ini sudah dilengkapi dengan E-Mirror.

Namun itu saja belum cukup, dan mereka sudah menyiapkan model baru lainnya untuk dirilis. SIS sudah menyebar teaser mobil terbarunya yang akan diluncurkan tanggal 10 Juni 2022 mendatang. Walau hanya sebatas siluet, tapi model tersebut diduga kuat adalah Ertiga Hybrid.

(ardiantoyugo.com)

Pertama di Indonesia?

Dari desainnya nampak begitu mirip dengan Ertiga, walau XL7 juga memiliki desain bodi yang serupa. Namun tagline ‘Untuk Hari yang Lebih Baik’ biasanya dikaitkan dengan mobil ramah lingkungan, entah itu mobil bertenaga listrik murni atau hibrida dan sejenisnya. Apalagi setelah mem-posting teaser tersebut, Suzuki menjelaskan keunggulan yang didapat dari mobil hybrid.

Sehingga bisa dipastikan kalau model misterius tersebut adalah Ertiga bermesin hibrida atau teknologi Smart Hybrid. Namun belum dipastikan apakah LMPV ini juga mendapat facelift seperti di India. Memang ubahannya tak begitu signifikan, hanya mengubah tampilan grille serta bagian kecil pada eksterior dan interiornya.

Tapi setidaknya Ertiga kini mendapatkan kembali mesin hibridanya setelah sekian lama. Memang ini bukan pertama kalinya Ertiga memiliki varian hybrid, karena model generasi pertamanya sempat menjual Diesel Hybrid. Mungkin dengan ini Ertiga bakal menjadi LMPV pertama di Indonesia yang menawarkan mesin hybrid atau mild hybrid.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page