Yang Masalah Motor atau Pembalapnya? Pol Espargaro: Kini Marquez Alami Masalah yang Sama

RiderTua.com – Honda terbukti belum teruji disemua kondisi sirkuit yang beragam. Apakah Marc mencoba memaksa gaya balapnya agar cocok dengan RCV terbaru?. Seperti pembalap Honda lainnya, Pol Espargaro mengalami masalah kurangnya grip roda belakang, terutama saat kondisi sirkuit Bugatti lebih hangat. Pembalap asal Spanyol itu kurang senang dengan performa RC213V. Setidaknya umpan balik dari rekan setimnya Marc Marquez identik dengannya. Mengenai masalah ini, Pol mengatakan, “Kini Marc juga mengalami masalah yang sama seperti yang saya keluhkan selama ini.” Dalam balapan, menurutnya dia bisa finis di 6 besar asalkan kondisi trek tetap kering. Apakah Honda salah meracik motor tahun ini, atau masalah ada di pembalapnya yang kesulitan beradaptasi? Atau mereka keduanya kehilangan arah.. ‘Aku Kiri Kowe Kanan, Wes Bedo Dalan’?

Pol Espargaro: Kini Marc Marquez Juga Mengalami Masalah yang Sama

Dalam wawancara usai kualifikasi, Pol mengungkapkan, “Kurangnya grip di roda belakang, masalah yang saya keluhkan sejak awal musim. Dan sekarang juga menghinggapi Marc. Ada baiknya kami mempunyai feeling yang sama dan juga memberikan umpan balik yang sama.”

“Kami tidak menyangka akan mendapat masalah besar seperti itu. Sayangnya, saya tidak bisa menyelesaikan lap terakhir saya karena Johann Zarco menghalangi di chicane pertama. Tapi putarannya tidak akan lebih cepat dari yang di pagi hari.”

Lalu Espargaro melanjutkan, “Begitu kami datang ke trek dan semua pembalap harus mengetahui kondisi trek, saya sangat cepat. Sebenarnya saya salah satu yang tercepat, seperti yang kita lihat pada hari Jumat. Setelah itu, semua orang terus bekerja dan nge-push lebih banyak hingga limitnya. Dan kemudian kami mencapai limitnya. Maka kita tidak bisa lagi meningkat. Saat cuaca lebih hangat di sore hari, kami tidak melaju lebih cepat, kami malah melambat.”

“Untuk Ducati tidak masalah, mau cuaca cerah, hangat atau dingin mereka selalu cepat. Sayangnya, kami punya lebih banyak masalah di bagian ini, tetapi kami terus bekerja. Ini baru balapan ketujuh di kalender dan kami tidak boleh menyerah. Ini akan sulit, tetapi kami melakukan yang terbaik dalam balapan.”

“Kita lihat saja nanti cuacanya bagaimana. Saya tidak mau hujan. Di trek kering kami bisa bertarung untuk masuk 6 besar, tentu tergantung startnya. Saya tidak tahu di mana kami akan berakhir di tengah balapan hujan,” pungkas Pol.

Related Articles

4 COMMENTS

  1. Grip selalu jadi alasan…. Bukankah motor lain juga menggunakan merek ban yang sama yaitu Michelin …? Cuma beda jenisnya saja ..

  2. Cuma ada satu pembalap yg sama sekali gak pernah ngeluh soal GRIP sejak MotoGP 2019…
    Hayoo tebak siapa???

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives