Hyundai Akhirnya Buka Suara Soal Stargazer

RiderTua.com – Hyundai sudah menghadirkan model MPV Staria untuk menemani model Starex di Indonesia. Tapi itu saja belum cukup, dan mereka disebut akan merilis model lebih kecil yang disebut sebagai Stargazer. Hyundai belum juga meluncurkan Stargazer di Tanah Air sampai saat ini. Padahal calon penantang Avanza dkk ini semakin sering terlihat di jalanan.

Baca juga: Hyundai Siapkan Pabrik Mobil Barunya di AS?

Hyundai Belum Juga Luncurkan Stargazer di Indonesia

Setelah meluncurkan Staria, nama Stargazer sempat mencuat setelah namanya didaftarkan lewat PDKI Kemenkumham RI. Nama ini kedengarannya masih ada kaitannya dengan Staria, apalagi Hyundai disebut-sebut akan merilis model MPV lainnya. Hanya saja Stargazer akan hadir dalam model yang lebih kompak ketimbang Staria.

Sosoknya sendiri sudah beberapa kali terlihat berkeliaran di sejumlah ruas jalan tol di Indonesia. Kebanyakan modelnya masih ditutupi oleh stiker kamuflase agar tak menampakkan penampilannya secara keseluruhan. Namun semua orang sudah tahu kalau model misterius tersebut adalah Stargazer jika melihat dari desain bodinya.

(Motor1)

‘Staria Versi Mini’

Dengan makin banyaknya spyshot Stargazer yang bermunculan, akhirnya Hyundai Motor Indonesia (HMI) mulai buka suara. Mereka mengaku kalau mereka tengah mengembangkan model tersebut untuk nantinya diproduksi dan dijual disini. Walau demikian, Hyundai masih belum mengungkapkan kapan mereka akan merilisnya.

Hyundai sendiri sudah lama ingin menjajal segmen low MPV yang kini dikuasai oleh Avanza-Xenia sampai Xpander. Tapi untuk bisa melawan model tersebut, Hyundai menghadirkan model Stargazer yang setara dengan rival sekelasnya, walau masih memiliki kemiripan dengan Staria. Walau setidaknya mereka dapat memiliki LMPV untuk memeriahkan pasar di kelasnya.

Pameran GIIAS 2022 akan digelar pada bulan Agustus mendatang, dan ada kemungkinan Hyundai bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk merilis Stargazer. Namun untuk saat ini mereka tak mau membeberkan informasi lebih lanjut mengenai calon MPV terbarunya ini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives