Hyundai Siapkan Pabrik Mobil Barunya di AS?

RiderTua.com – Hyundai sudah mendirikan pabrik mobilnya di Indonesia dan kini beroperasi penuh. Namun nampaknya merek mobil asal Korea Selatan ini masih belum puas dengan pencapaian yang didapatnya. Hyundai diketahui akan membangun pabrik baru lainnya, kali ini di Amerika Serikat. Sehingga mereka bisa memperkuat dominasinya di pasar roda empat secara global.

Baca juga: Hyundai Ioniq 5 Kini Hampir Dipesan 1,7 Ribu Unit!

Hyundai akan Membangun Pabrik Baru di Amerika Serikat

Ioniq 5 kini diproduksi lokal di Indonesia, menandai kesuksesan produksi mobil listriknya di luar Korea Selatan. Dengan ini, Hyundai ingin terus menghadirkan produk ramah lingkungannya di berbagai negara. Sehingga produk Ioniq miliknya bisa diterima oleh lebih banyak konsumen.

Dengan makin berkembangnya produk EV di pasar, menuntut Hyundai untuk memperluas produksi mobilnya secara global. Untuk bisa memenuhi permintaan akan mobil listriknya, Hyundai berencana untuk membangun pabrik mobil baru di Amerika Serikat. Meskipun belum diketahui lokasinya, tapi pabrik ini difokuskan untuk memproduksi mobil EV.

(Motor1)

Mobil Listrik

Merek mobil asal Korea Selatan ini akan menggelontorkan dana hingga Rp 107 triliun untuk meningkatkan kualitas fasilitas produksi mobilnya di AS. Hyundai benar-benar mengutamakan kualitas pada produknya, sampai mereka harus mengeluarkan dana yang tak sedikit untuk itu. Dana tersebut juga digunakan untuk pembangunan pabrik barunya.

Pabrik ini akan menjadi pabrik kedua yang dimiliki Hyundai, sementara satunya lagi berada di Alabama. Tak hanya di Amerika Serikat dan Indonesia, pabrik mobil Hyundai juga didirikan di negara lain seperti Turki, India, hingga Brazil. Bahkan mereka memiliki empat pabrik di Negeri Tirai Bambu.

Tentu semua ini untuk memenuhi permintaan mobil baik domestik maupun mancanegara. Hyundai juga akan terus memperluas jajaran produk yang dimilikinya, termasuk Ioniq series.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: