Honda Brio Nyaris Terjual 5 Ribu Unit Pada April 2022!

RiderTua.com – Honda Brio masih mendominasi penjualan mobil Honda di Indonesia pada bulan April 2022. Secara keseluruhan, Honda Prospect Motor (HPM) sukses menjual hingga 10.289 unit mobil selama periode tersebut. Dari hasil tersebut, Honda Brio menjadi model terlaris dengan nyaris 5 ribu unit terjual. Ini membuatnya tetap unggul dari model lainnya seperti All New HR-V.

Baca juga: Honda BR-V Lawas Dapat Warna Baru di Malaysia?

Honda Brio Menjadi Mobil Terlaris Honda Bulan April 2022

Hasil penjualan yang didapat HPM ini meningkat 8 persen dari bulan sebelumnya, yang mencapai 9.554 unit. Ini membuat Honda semakin mendominasi pasar roda empat di Tanah Air. Terlebih di segmen LCGC, dimana mereka mengandalkan model Brio Satya yang menjadi mobil terlarisnya.

Brio Satya, bersama dengan model city car Brio RS terjual sebanyak 4.914 unit, dengan rincian 3.628 unit Satya dan 1.286 unit RS. Dengan ini Brio menyumbangkan 48 persen penjualan mobil Honda secara keseluruhan. Sehingga Brio tetap menjadi mobil Honda terlaris di Tanah Air hingga kini.

(100KPJ)

Ungguli HR-V

Hasil penjualan yang didapat Brio masih mampu mengungguli model Honda lainnya, seperti HR-V. Model yang baru mendapat perombakan ini menjual hingga 1.892 unit di bulan yang sama. Memang hasilnya masih belum dapat menyalip penjualannya Brio, tapi Honda puas dengan performa penjualan mobil medium SUV-nya tersebut.

Selanjutnya ada BR-V dengan penjualan mencapai 1.811 unit. Disusul oleh model lainnya seperti CR-V sebesar 775 unit, City Hatchback RS 435 unit, Mobilio 304 unit, Accord 66 unit, City Sedan 48 unit, dan Civic RS 42 unit. Odyssey sudah tak lagi dihitung penjualannya setelah disuntik mati pada bulan Maret lalu.

HPM menargetkan bisa meningkatkan penjualan mobilnya lebih jauh lagi di bulan Mei ini. Apalagi mereka kini mengandalkan model seperti HR-V dan BR-V generasi baru.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives