Mazda CX-60 Hadir di Indonesia Akhir Tahun Ini!

RiderTua.com – Mazda CX-60 sudah dihadirkan untuk pasar Eropa dan Jepang beberapa waktu lalu. Mobil SUV ini menambah satu lagi jajaran produk yang dimiliki oleh merek asal Jepang tersebut. Kabar baiknya Mazda CX-60 juga akan dihadirkan di Indonesia. Namun modelnya baru bisa diluncurkan sekitar akhir tahun 2022.

Baca juga: Mazda CX-5 Terbaru Laris Manis di Indonesia!

Mazda CX-60 Juga akan Dirilis di Indonesia

CX-60 hadir sebagai medium CUV (crossover-SUV) yang ditempatkan di atas segmennya Mazda CX-50. Dimensinya lebih besar dari model CX-5, tapi masih lebih kecil dari model CX-8 dan CX-9. Namun dari desainnya nampak begitu mengotak jika dibandingkan dengan model CX series lainnya.

Walau demikian, desain semacam ini juga memberikan keunggulan bagi CX-60 pada kelegaan kabinnya. Di Eropa, CX-60 menawarkan berbagai jenis pilihan mesin, dari mesin bensin, diesel, hybrid, sampai plug-in hybrid (PHEV) juga tersedia. Khusus mesin diesel-nya ditawarkan pilihan turbo, sehingga mampu menghasilkan performa lebih besar.

(Motor1)

SUV Baru

Setelah sukses diluncurkan di Eropa dan Jepang, nampaknya kehadiran CX-60 sudah menarik perhatian Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku APM Mazda. Mereka melihat CX-60 sebagai mobil SUV yang sangat menjanjikan untuk dijual di Indonesia. Oleh karena itu, mereka ingin menghadirkannya di Tanah Air.

Namun EMI baru bisa meluncurkannya pada akhir tahun ini, dan mungkin mereka akan mendatangkan unitnya langsung dari Jepang. Soal spesifikasi dan fitur yang akan diusung CX-60 juga masih belum diputuskan oleh EMI. Mereka masih menunggu keputusan lebih lanjut dari pihak prinsipal untuk saat ini.

Terlepas dari itu, ini saja sudah mengkonfirmasi kehadiran CX-60 di Indonesia. Mereka sudah siap untuk menghadirkan lebih banyak model anyar CX series lainnya setelah ini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives