Alex Rins: Kami Tak Terpengaruh Berita Buruk

RiderTua.com – Alex Rins melakoni latihan bebas GP Le Mans dengan sukses. Pembalap Suzuki MotoGP itu mengaku tak terpengaruh berita buruk yang menerpa mereka beberapa hari ini. Rider berusia 26 tahun itu menempati posisi ke-3 dalam timesheet hari Jumat. Apakah berita mundurnya Suzuki di akhir musim memperngaruhi mental Rins? “Sangat mudah bagi saya untuk kembali menemukan fokus. Oleh karena itu saya senang. Tidak mudah untuk mengesampingkan apa yang terjadi, tetapi saya berhasil mengalihkan fokus dengan baik. Suasana di dalam garasi juga bagus, setidaknya di pihak saya. Kami melakukan pekerjaan dengan baik,” jawab pembalap asal Spanyol itu. Gak nangis lagi Rins?

Alex Rins: Kami Tak Terpengaruh Berita Buruk

Suzuki GSX-RR tampil dengan desain yang sedikit berbeda pada sesi latihan MotoGP hari Jumat. Namun anggapan bahwa sponsor langsung hengkang setelah Suzuki mengumumkan keluar dari MotoGP, tidaklah benar. Alasan hilangnya stiker Estrella Galicia 0.0 di motor, baju balap, atau di dalam garasi adalah karena peraturan Prancis yang menyatakan bahwa produsen tembakau atau alkohol tidak boleh beriklan di event olahraga.

Terlepas dari gonjang-ganjing yang terjadi, segalanya berjalan cukup baik bagi Alex Rins. Dia mencatatkan waktu terbaik ke-3, kalah sekitar 0,3 detik di belakang Enea Bastianini (Ducati).

Alex Rins menambahkan, “Itu adalah hari yang baik, kami langsung sangat kompetitif. Dimana hal itu tidak terjadi di balapan terakhir. Di sesi latihan bebas kedua, ada sedikit masalah dengan set-up karena kami tidak punya grip yang cukup di roda belakang. Secara keseluruhan, kami lolos dengan beberapa masalah dan kecepatannya tidak buruk.”

Rins sempat nyaris menabrak pembalap Honda Pol Espargaro di sesi latihan pertama. Marc Marc Marquez juga terlibat dalam insiden tersebut. “Itu aneh. Setelah tikungan 10, kedua pembalap itu menoleh ke belakang dan Marc melaju ke samping. Pol langsung menuju racing line yang ideal, saya tidak tahu mengapa. Saya harap itu tidak terjadi pada sesi kualifikasi,” jelas rekan setim Joan Mir itu.

Banyak pembalap yang crash di kedua sesi latihan. Mengapa bisa terjadi? “Kami sangat cepat di FP1 dan FP2. Bastianini mencetak rekor lap baru. Ketika saya menggunakan ban depan medium, saya hampir tidak punya grip di depan. Mungkin itu sebabnya banyak yang crash. Kemudian saya kembali memakai ban soft dari sesi latihan pertama,” imbuh Rins.

“Mungkin tidak masalah untuk balapan, karena hari Minggu akan turun hujan,” pungkas Rins sambil tertawa.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: