Fabio Quartararo: Yamaha Tanpa Tim Satelit? Gak Masalah!

RiderTua.com – Di musim MotoGP 2023, Yamaha bisa seperti Suzuki tanpa tim satelit. Bagi Fabio Quartararo Yamaha tanpa itu tidak akan menjadi masalah besar. “Jika saya tetap bersama Yamaha tahun depan, dan tanpa tim satelit sebenarnya bukan masalah. Juga karena kami kesulitan untuk membuat perbandingan dengan tim satelit. Jadi bagi saya itu tidak akan banyak berubah,” katanya.

Di Le Mans Fabio Quartararo datang sebagai pemimpin klasemen MotoGP setelah kemenangan di Portimao dan podium di Jerez. Sirkuit Le Mans cocok dengan Yamaha M1, dengan trek lurus nya cuma 674 meter. Dia tahu punya peluang bagus untuk memperlebar gap di klasemen, tetapi dia harus menghadapi Ducati yang tampaknya akan kembali menyerang dengan Pecco Bagnaia.

Sang juara bertahan bisa diuntungkan dengan faktor sirkuit dari sisi motivasi, dengan penonton di tribun yang semuanya akan berada di pihaknya. “Balapan di kandang terkadang bisa menjadi sumber tekanan atau stres ekstra, tapi saya ingin melewati babak ini seperti yang lain, menikmati atmosfer para penggemar dan balapan.. Kami juga akan mencoba melakukan beberapa kualifikasi yang baik, karena itu adalah sesuatu yang sangat penting bagi kami,” kata pembalap asal Nice itu dalam konferensi pers hari Kamis.

Pasar pembalap sudah aman di garasi Yamaha. Penandatanganan kontrak Quartararo dengan Yamaha kini tampak jelas, namun ada rumor kemungkinan perpisahan dengan tim stelit RNF yang telah memulai pembicaraan dengan Aprilia. bagi Fabio, itu tidak akan menjadi masalah besar sama sekali… “Jika saya tetap bersama Yamaha tahun depan, fakta bahwa hanya ada dua motor Yamaha di grid (tanpa tim satelit) sebenarnya bukan masalah. Juga karena kami masih memiliki masalah untuk membuat perbandingan yang baik dengan tim kedua kami (belum ada manfaat dari tim satelit). Jadi bagi saya itu tidak akan banyak berubah”.

Prioritas Quartararo adalah mengamankan pimpinan klasemen dan memenangkan gelar dunia keduanya. Di GP Le Mans sebuah kesempatan yang tidak boleh dilewatkan.. “Lintasannya benar-benar berbeda dari Jerez. Ini akan menjadi hal penting, seperti biasa, untuk melakukan pekerjaan dengan baik pada hari Jumat. Kami harus menemukan kecepatan yang baik dan memilih ban yang tepat untuk balapan,” pungkasnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives