Marc Marquez: Menutup Gap dengan Pemuncak Klasemen

RiderTua.com – Usai finis ke-4 di GP Jerez dan melakoni tes MotoGP pada hari Senin, Marc Marquez optimis menghadapi seri ke-7 musim ini di Le Mans. “Secara keseluruhan balapan di Jerez cukup bagus. Begitu juga saat tes, karena kami dapat belajar lebih banyak dan lebih bagus. Menghadapi GP Prancis, kami akan melihat apa yang mungkin. Yang penting adalah kami terus membangun, meningkatkan,dan menutup gap dengan pemuncak klasemen. Kami membuat kemajuan di Jerez dan sekarang kami harus terus melaju. Terutama setelah tes, penting untuk melihat bagaimana semuanya berjalan,” ujar rider Repsol Honda itu.

Saat ini juara dunia MotoGP 6 kali itu berada di peringkat 9 dalam klasemen setelah 6 dari 21 balapan dan terpaut 45 poin di belakang pemimpin klasemen sekaligus juara bertahan Fabio Quartararo (Yamaha). Mengingat bahwa Marc Marquez harus melewatkan dua balapan karena cedera, selisih poin ini masih bisa dikejar.

Sekedar informasi, Marc Marquez memenangkan GP Le Mans pada tahun 2014, 2018 dan 2019. Tahun lalu dia memimpin balapan sampai hujan turun, tetapi balapan flag to flag berakhir lebih awal setelah 2 kali crash. “Dulu, saya melakoni beberapa balapan yang bagus dan menantang di Le Mans. Itu bisa sangat bergantung pada kondisi cuacanya, tetapi cuaca terlihat bagus untuk akhir pekan ini,” ungkap rekan setim Pol Espargaro itu.

Namun menurut prakiraan cuaca saat ini, akan terdapat badai petir terutama pada Minggu sore.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives