Toyota Bakal Rilis Majesty di Malaysia?

RiderTua.com – Toyota memiliki berbagai macam MPV boxy yang dijual di pasar, dan salah satunya adalah Majesty. Model ini sebenarnya merupakan versi premium dari minibus HiAce yang terkenal itu. Dikabarkan kalau Toyota Majesty bakal mendarat di Malaysia pada tahun ini. Namun ini bukan berarti Indonesia bisa ikut kebagian model tersebut.

Baca juga: Toyota Voxy, Dulu NAV1 Kini Makin Berkelas

Toyota Majesty Bakal Mendarat di Malaysia

Memang HiAce dikenal sebagai minibus, tapi model ini juga menyediakan berbagai varian lainnya. Di luar negeri dihadirkan versi termewahnya dengan berbagai macam nama yang menarik. Dari GranAce, Granvia, Quantum VX, sampai Majesty yang paling dikenal di pasar Asia Tenggara.

Majesty sudah lama dihadirkan di sejumlah negara oleh Toyota di ASEAN, kecuali Malaysia. Oleh karena itu mereka berencana untuk menghadirkannya di Negeri Jiran pada tahun ini juga. Model ini bakal membawa sejumlah keunggulan, yang tentunya untuk meningkatkan kenyamanan yang dimilikinya.

(Toyota Brunei)

‘HiAce Versi Premium’

Majesty memiliki kabin yang sangat lega dan luas, bahkan bisa dikatakan lebih luas dari Alphard maupun Vellfire. Jelas karena Majesty ini bisa disebut sebagai ‘HiAce versi premium’ karena memiliki kualitas mewah. Salah satu variannya menawarkan captain seat untuk bangku baris kedua dan ketiga.

Mobil MPV boxy ini mengandalkan mesin 2.800 cc bertenaga 163 hp dan torsi 420 Nm, cukup besar untuk ukuran MPV ‘jumbo’ seperti Majesty. Model ini juga mampu memuat hingga 11 penumpang di dalamnya, tergantung dari varian yang disediakannya. Kemungkinan Majesty akan ditempatkan tepat di bawah Alphard dan Vellfire dengan harga sedikit terjangkau.

Untuk Indonesia sendiri mungkin masih belum dapat dipastikan, sebab Toyota hanya menjual model HiAce saja. Apalagi mereka juga sudah punya Voxy untuk mengisi celah di antara Kijang Innova dan Alphard-Vellfire.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives