Benelli Ingin Hadirkan TRK800, Kapan Dirilis?

RiderTua.com – Benelli sebenarnya sudah memiliki motor petualang yang dijual di pasar dalam lini model TRK. Di Indonesia sendiri baru dua model yang dijual, yaitu TRK210 dan TRK 502X. Namun Benelli mulai tertarik untuk menghadirkan varian TRK lainnya berupa TRK800. Hanya saja ada kemungkinan model tersebut akan menjadi model TRK702.

Baca juga: Honda CB500X vs Benelli TRK 502X, Mana yang Lebih Unggul?

Benelli Tertarik Hadirkan Varian TRK Lainnya

Keberadaan varian TRK terbaru sebenarnya sudah lama terdeteksi sejak Benelli mengenalkan model TRK800. Model ini pernah dipajang pada sejumlah pameran sepeda motor seperti EICMA atau Milan Motorcycle Show. Tapi sejak saat itu, Benelli belum juga menghadirkannya di pasar.

Padahal TRK800 ini bisa menjadi varian lebih tinggi dari model TRK sebelumnya seperti TRK 502X. Memang tak banyak perbedaan yang bisa ditemukan pada model tersebut jika dibandingkan dengan model TRK yang sudah ada. Hanya saja yang membedakannya jelas dari mesinnya berkapasitas lebih besar, yaitu 800 cc.

(RideApart)

Motor Adventure

Namun ada kemungkinan Benelli menawarkan varian lebih kecil dari TRK800 agar bisa menyesuaikannya dengan pasar tujuannya. Salah satu rumor menyebut kalau mereka hanya akan merilis model TRK 702 untuk pasar roda dua di India. Benelli menyadari kalau motor bermesin 800 cc dianggap terlalu premium di negara tersebut, sehingga mereka menghadirkan varian tersebut.

TRK702 kemungkinan bakal memiliki mesin yang sama dengan CFMoto 700CL-X, hanya saja tenaganya lebih besar dari model tersebut. Namun rangka teralis yang diusung dari model TRK800 masih tetap dipertahankan walau mesinnya berubah. Sepertinya Benelli memang ingin menyesuaikannya dengan pasar di India, sehingga bisa diterima oleh semua konsumen.

Jika model ini dirilis, maka TRK702 atau TRK800 bisa menjadi lawan yang bagus bagi Kawasaki Versys 650. Walau dari segi kapasitas mesin masih unggul TRK, tapi setidaknya Benelli memiliki model TRK bermesin lebih besar dan lebih bertenaga.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives