Aprilia Memburu Alex Rins dan Tony Arbolino, Maverick Vinales dalam Bahaya!

RiderTua.com – Aprilia dikabarkan juga sedang mengincar Alex Rins dan Tony Arbolino.. itu adalah indikasi berbahaya bagi karier Maverick Vinales. Meskipun berita pengunduran diri Suzuki belum secara resmi diumumkan, beberapa pabrikan sudah mengincar pembalapnya. Salah satunya adalah Aprilia, awalnya Maverick Vinales tidak perlu terlalu khawatir dengan masa depannya di tim Noale. Bos Aprilia bahkan meyakinkannya di Jerez bahwa Vinales memiliki semua waktu yang diperlukan untuk membiasakan diri dengan RS-GP, mengingat performanya dibandingkan rekan setimnya Aleix Espargaro. Di mana Aleix sudah berinteraksi dengan motor ini selama enam tahun.

Namun ketika Joan Mir dan Alex Rins mencari tim baru, pembalap kedua (Rins) sepertinya membuat tim Italia itu tertarik, selain anak didik Carlo Pernat yakni Tony Arbolino juga masuk dalam radar Aprilia, sebagai pabrikan Italia tentunya mereka butuh rider Italia juga..

Aprilia Mengincar Alex Rins dan Tony Arbolino

Jika fakta itu benar, karier Maverick Vinales akan dalam bahaya. Karena rumor yang berkembang, Aprilia akan mengajukan proposal kepada Alex Rins yang kini harus mencari tim baru sebagai antisipasi dalam keadaan darurat, sebelum dia menganggur tahun depan tanpa punya tim.

Aprilia Memburu Alex Rins dan Tony Arbolino, Maverick Vinales dalam Bahaya
Aprilia Memburu Alex Rins dan Tony Arbolino, Maverick Vinales dalam Bahaya

Rins menarik bagi Massimo Rivola yang akan menawarinya gaji lebih rendah daripada yang saat ini dibayarkan kepada Vinales yakni sekitar dua juta euro lebih sedikit. Penghematan yang dilakukan akan dikaitkan dengan kenaikan gaji yang diminta oleh Aleix Espargaró. Pendekatan diadakan dan jika Alex Rins menerima kesepakatan itu, dan terutama tantangan untuk mencoba mesin inline-4 ke V4, Vinales akan dikesampingkan.

Meskipun Dovi san Vinales adalah contoh terkini bahwa pindah jenis mesin yang berbeda tidak akan semudah membalik telapak tangan, Alex Rins tidak mungkin memiliki proposal lain untuk tetap menjadi pembalap pabrikan (Yamaha, Honda, KTM, Ducati) sulit ditembus, sementara Vinales tidak mungkin memiliki proposal lebih lanjut.. Vinales ke Aprilia atas permintaan Aleix Espargaro..

Jika Aprilia membentuk tim satelit, mungkin masih bisa dipertimbangkan, selain Rins Aprilia juga mengincar Tony Arbolino, anak didik Carlo Pernat, yang mengatakan,”Saya tidak berpikir Vinales akan dikonfirmasi (kontraknya) manajernya telah menawarkan untuk semuanya sampai minggu lalu,” kata Pernat.


Berita seputar pasar pembalap mungkin terlihat lamban namun semakin cepat  di mana berita baru-baru ini mengungkapkan bahwa Honda dirumorkan telah memutus Pol Espargaro untuk 2023. Oleh karena itu, tujuan masa depan Joan Mir tampaknya akan berakhir di Honda, sementara yang perlu hati-hati adalah Jack Miller, Taka Nakagami, Alex Marquez dan Andrea Dovizioso..

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives